Swab Negatif, 3 Orang PDP Covid-19 di Kabupaten Bengkalis Dinyatakan Sembuh

Teks foto: Kadis Kominfotik Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri

BENGKALIS – Tiga orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, Sabtu, 6 Juni 2020, dinyatakan sembuh.

Satu diantara PDP yang sembuh tersebut merupakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Sebagaimana sudah diinformasikan sebelumnya dalam informasi public bertajuk “Tiga Orang Masih Dirawat: Satu PDP Positif Covid-19 di Kabupaten Bengkalis Kembali Dinyatakan Sembuh”, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 atas nama UH (14, perempuan), dari Kecamatan Bengkalis.

Johansyah Syafri, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis mengatakan, dua PDP lainnya yang sembuh tersebut atas nama SM dan LI.

SM (61, perempuan) yang merupakan PDP ke-93 di Kabupaten Bengkalis tersebut berasal dari Bengkalis.

Sedangkan LI (36, perempuan) yang merupakan PDP ke-94 di Kabupaten Bengkalis tersebut berasal dari Bukit Batu.

“Hasil swab keduanya negatif. Hari ini, SM dan LI sudah pulang dan berkumpul dengan keluarga masing-masing” jelas Kasid Kominfotik Kabupaten Bengkalis ini.

Dengan sembuhnya UH, SM dan LI, maka dari 98 kumulatif PDP tercatat di daerah ini, 75 orang (76,53 persen) sembuh, 9 orang (9,18 persen) masih menjalani perawatan, dan 14 orang (14,29 persen) meninggal dunia.

9 orang PDP yang dirawat itu, 7 orang dari Kecamatan Bengkalis, 1 orang dari Kecamatan Pinggir, dan 1 orang dari Kecamatan Bantan.

“7 orang PDP dari Kecamatan Bengkalis dan 1 orang PDP dari Bantan, dirawat di RSUD Bengkalis. Sedangkan 1 orang PDP asal Pinggir di RS Awal Bros Panam, Pekanbaru” tutupnya. #DISKOMINFOTIK