Asal Bukit Batu dan Bengkalis, PDP Covid-19 di Kabupaten Bengkalis Bertambah 2 Orang

Teks foto: Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri

BENGKALIS -- Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri mengatakan, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19, Kamis, Juni 2020, sampai pukul 18:00:10 WIB bertambah 2 orang. Keduanya perempuan.

“PDP baru itu atas nama LI (36) dari Kecamatan Bukit, dan merupakan PDP ke-94. Satu orang lagi atas nama FH (61) asal Kecamatan Bengkalis yang merupakan PDP ke-95. ” jelas Johan.

Ditambahkannya, LI dan FH dirawat di RSUD Bengkalis sejak kemarin, Rabu, 3 Juni 2020, tidak memiliki riwayat perjalanan ke daerah atau wilayah terjangkit.

Tidak juga memiliki riwayat kontak dengan kasus terkonfirmasi positif Covid-19” terangnya.

“Karena mau berangkat ke Jakarta, LI melakukan rafid test, dan hasilnya reaktif. Pemeriksaan swab pertama keduanya sudah dilakukan. Swab pertama LI diambil kemarin. Sementara untuk FH hari ini, namun hasilnya belum diketahui” terang Johan.

Sedangkan untuk PDP yang sembuh, sambungnya, belum ada penambahan. Masih sama dengan angka kemarin, 72 orang.

Kata Johan lagi, dengan bertambahnya LI dan FH sebagai PDP baru, maka kumulatif PDP tercatat di Kabupaten Bengkalis sebanyak 95 orang, atau naik 2,15 persen.

“72 orang (75,79 persen) sembuh, 9 orang (9,74 persen) masih menjalani perawatan (naik 28,57 persen disbanding kemarin 7 orang), dan 14 orang (14,74 persen) meninggal dunia” ulasnya.

9 orang PDP yang dirawat itu, 7 orang dari Kecamatan Bengkalis, 1 orang dari Kecamatan Pinggir, dan 1 orang dari Kecamatan Bukit Batu.

“7 orang PDP dari Kecamatan Bengkalis dan 1 orang PDP dari Bukit Batu, dirawat di RSUD Bengkalis. Sedangkan PDP asal Pinggir di RS Awal Bros Panam, Pekanbaru” terangnya.

Tetap 14 Orang

Mengenai PDP terkonfirmasi positif Covid-19, tidak terjadi penambahan. Tetap 14 orang.

“Harapan kita ke depan tentu tidak terjadi lagi penambahan, dan mereka yang masih dirawat segera sembuh” katanya.

Adapun 14 PDP terkonfirmasi positif Covid-19 yang tercatat di Kabupaten Bengkalis itu, 4 orang (28,57 persen) masih dirawat, 9 orang sembuh (64,29 persen), dan 1 orang (7,14 persen) meninggal dunia.

4 PDP terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut semuanya dirawat di RSUD Bengkalis dan merupakan warga asal Kecamatan Bengkalis. #DISKOMINFOTIK