H. Bustami., HY: “Perlawanan Terhadap Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Gunakan Masker”

Teks foto: Peserta Apel Kesiapsiagaan Pelaksanaan Persiapan New Normal di Kabupaten Bengkalis di Lapangan Tugu, Kamis, 4 Juni 2020

BENGKALIS – Pelaksana Harian Bupati Bengkalis yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, H. Bustami, HY., mengatakan, hingga saat iniperlawanan terhadap pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

Dan, imbuhnya, penambahan kasus baru masih terus terjadi di seluruh negara di dunia. Sementara vaksin untuk menghentikan penyebaran virus corona juga masih dalam tahap pengembangan.

Kemudian, katanya lagi, memasuki 3 bulan pandemi Covid-19, relaksasi atau pelonggaran aturan physical distancing  (jaga jarak aman saat berinteraksi dengan orang lain) yang sebelumnya diberlakukan guna menekan laju penyebaran virus corona sudah mulai dilakukan.

“Namun, relaksasi aturan tersebut tetap mengacu kepada protokol kesehatan untuk menekan timbulnya lonjakan kasus baru” pesannya, mengingatkan.

Hal itu disampaikannya ketika memimpin Apel Kesiapsiagaan Pelaksanaan Persiapan New Normal di Kabupaten Bengkalis di Lapangan Tugu, Kamis, 4 Juni 2020

Kemudian, karena perlawanan terhadap pandemi Covid-19 belum tuntas, kepada masyarakat di daerah ini, H. Bustami, HY., berharap agar senantiasa menggunakaan masker yang menjadi keharusan saat berada di ruang publik.

Kepada para pelaku usaha seperti restoran, dia juga berharap agar mengatur jarak meja makan dan membatasi jumlah pengunjung.

Masih menurut Sekretaris Daerah Bengkalis ini, hal-hal tersebut menunjukkan bahwa Covid-19 telah benar-benar mengubah cara hidup manusia.

Sesuatu yang sebelumnya tidak lumrah dilakukan, kini menjadi sebuah kewajaran dan bahkan kewajiban.

“Kondisi saat ini kemudian memunculkan istilah new normal atau kondisi normal yang baru. Kondisi ketika manusia pada akhirnya harus hidup berdampingan dengan ancaman virus corona penyebab Covid-19” katanya.

Selain Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, anggota Forkopimda yang hadir dalam apel tersebut, diantaranya Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf. Lizardo Gumay, Kajari Bengkalis yang diwakili Kasi Intel Nico Fernando, dan Danposal Bengkalis yang diwakili Suparjo.

Hadir juga Plt. Kepala Kantor Kemenag Bengkalis H. Carles, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hj. Umi Kalsum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Heri Indra Putra, dan Asisten Administrasi Umum H.T. Zainudin.

Kemudian, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Haholongan, Kadis Sosial Hj. Martini, Kalaksa BPBD yang juga Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 H. Tajul Mudarris, serta sejumlah pejabat lainnya dari lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis maupun instansi terkait di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini. #DISKOMINFOTIK