10 Kecamatan Bebas Kasus PDP Positif:

Seorang Lagi PDP Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Bengkalis Sembuh

Teks foto: Kadis Kominfotik Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri

BENGKALIS – Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, Selasa, 2 Juni 2020, kembali dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Johansyah Syafri menjelaskan, PDP terkonfirmasi positif yang sembuh itu adalah MF (15, laki-laki).

“Alhamdulillah, yang bertambah 1 orang lagi. MF merupakan bagian dari klaster Magetan, Jawa Timur. MF berasal dari Kecamatan Bengkalis” jelasnya.

Ditambahknya, sebelum dirawat di RSUD Bengkalis, Kamis, 14 Mei 2020, MF baru pulang dari Pondok Pesanteren Tomboro, Magetan.

MF merupakan PDP terkonfirmasi positif ke-7 di Kabupaten Bengkalis, dan ke-91 di Provinsi Riau.

Dengan sembuhnya MF, imbuhnya, maka dari 14 PDP terkonfirmasi positif Covid-19 yang tercatat di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, yang sembuh bertambah 1 orang, menjadi 9 orang atau 64,29 persen.

Sedangkan yang masih dirawat 4 orang (28,57 persen), dan meninggal dunia 1 orang (7,14 persen).

“4 PDP terkonfirmasi positif Covid-19 yang masih dirawat tersebut, semuanya dirawat di RSUD Bengkalis” terang Kadis Kominfotik Kabupaten Bengkalis ini.

Di bagian lain, dia menjelaskan, saat ini dari 11 kecamatan di Kabupaten Bengkalis, 10 diantaranya bebas atau sudah nihil kasus PDP terkonfirmasi positif Covid-19.

“4 PDP terkonfirmasi positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan itu, berasal dari Kecamatan Bengkalis” tutupnya. #DISKOMINFOTIK