66 KK Desa Kelemantan Barat Terima BLT DD dari Pemerintah Desa

Teks foto: Pemerntah Desa Kelemantan Barat Kecamatan Bengkalis menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020 Penyerahan secara simbolis dilakukan di Gedung Pelatihan Masyarakat Desa Kelemantan Barat, Selasa, 19 Mei 2020.

BENGKALIS - Dalam rangka membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dasar bagi keluarga mereka akibat dampak pandemic Covid-19, Pemerntah Desa Kelemantan Barat Kecamatan Bengkalis menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020.

Penyerahan secara simbolis dilakukan di Gedung Pelatihan Masyarakat Desa Kelemantan Barat, Selasa, 19 Mei 2020, Sebanyak 66 Kepala Keluarga (KK) mendapatkan BLT DD dari Pemerintah Desa Kelemantan Barat.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Bengkalis  diwakili Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Rafli Kurniawan, S.IP, Kepala Desa Kelemantan Barat Sabahar, Babinsa, Babin Kamtibmas,Korcam Pendamping Desa P3MD, Ketua BPD, Pendamping Lokal Desa (PLD) dan seluruh Perangkat Desa.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Kelemantan Barat, Sabahar mengatakan tujuan dari program pemberian BLT DD tersebut adalah untuk membantu Masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan dasar disaat Pandemi Covid-19.

 “Kami berharap mudah-mudahan melalui BLT DD ini dapat mengurangi beban masyarakat, sebab dengan adanya Pandemi Covid 19 ini banyak masyarakat yang secara ekonomi mengalami dampak yang signifikan sehingga butuh adanya terobosan dan kebijakan seperti pemberian BLT ini.

Kemudian, Sabahar mengatakan kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan BLT ini dengan sebaik-baiknya.

“silahkan belanja kebutuhan-kebutuhan Dasar dan jangan sampai bantuan ini disalah gunakan sehingga apa yang menjadi target pemerintah tidak tercapai. BLT DD ini akan diberikan selama 3 bulan dihitung semenjak Bulan April sampai Juni 2020, dimana penyaluran perdana ini dibuat untuk bulan pertama yaitu bulan april, “terang Sabahar.

sementara itu, Sekcam Bengkalis Rafli Kurniawan menjelaskan bahwa BLT yang dikucurkan adalah salah satu kebijakan pemerintah dalam menangani dampak Covid-19, dan masih banyak lagi bantuan-bantuan lain yang serupa.

“kami berharap masyarakat untuk tidak heboh terkait data calon penerima Bantuan ini, semua sudah melalui pendataan dan Musyawarah ditingkat Dusun dan Desa, intinya Calon Penerima tidak boleh ganda dalam menerima bantuan-bantuan ini, dan Masyarakat juga harus paham sumber bantuan ini berasal,” harapan Rafli.

Selanjutnya, Rafli menjelaskan bahwa hari ini masyarakat sudah wajib sadar akan bahaya Covid-19.

“tidak ada lagi masyarakat yang cuek dan tidak mau lagi mematuhi himbauan pemerintah, seperti imbauan untuk selalu menjaga pola hidup bersih, Pola Makan yang bergizi, mengurangi aktivitas diluar rumah yang tidak penting, berkerumun ditempat-tempat umum dan membudayakan memakai masker,” Tegas rafli.

Acara ditutup dengan melakukan penyerahan secara simbolis BLT DD kepada masyarakat yang dilakukan oleh Sekretaris Kecamatan di damping oleh Kepala Desa Kelemantan Barat, Babinsa, Babin Kamtibmas, Ketua BPD, Korcam PD P3MD dan Pendamping Lokal Desa.##DISKOMINFOTIK


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Rabu, 29 Juli 2020 16:59:43 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

7968

ODP PDP POSITIF

7766

181

21

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar