Polbeng Mulai Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur SBMPN

Teks foto: Ilustrasi

BENGKALIS - Mulai hari ini, Selasa, 19 Mei 2020, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) resmi membuka pendafaran mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN), pendaftaran SBMPN tahun ini dilaksanakan tanpa menggunakan tes tertulis, namun berdasarkan kepada nilai rapor siswa dari semester I sampai dengan VI.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Direktur Polbeng melalui Wakil Direktur I, Kasmawi, melalui rilis yang dikirim ke Diskominfotik Bengkalis.

"SBMPN merupakan penerimaan mahasiswa baru Politeknik Negeri yang dahulu biasa disebut dengan jalur UMPN, SBMPN ini dilaksanakan secara serentak di seluruh politeknik negeri se-indonesia,” kata Kasmawi. 

Kasmawi menambahkan penerimaan mahasiswa baru jalur SBMPN ini berakhir pada tanggal 25 Juni 2020 mendatang, seleksi di prioritaskan bagi lulusan SMA/SMK/MA juga paket C yang memiliki prestasi di bidang akademik maupun non akademik yang dapat dilihat berdasarkan pada nilai rapor dan prestasi siswa.

Lanjut Kasmawi, Untuk penerimaan SBMPN tahun ini seharusnya diseleksi berdasarkan nilai ujian tes tertulis, namun akibat dari pandemi Covid-19 untuk mendukung program pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 maka sistem seleksi SBMPN diputuskan dilaksanakan berdasar kepada nilai raport siswa dari semester I s/d semester VI.

"Proses pendaftaran SBMPN tahun ini juga berbeda dengan tahun sebelumnya, yaitu siswa harus registrasi terlebih dahulu di website sbmpn.politeknik.or.id dan melakukan pengisian data sebelum melakukan pembayaran uang pendaftaran, proses seleksi menggunakan portofolio, penilaian berdasarkan kepada nilai rapor dan wawancara,” Ungkapnya lagi.

Untuk diketahui, tahun ini Polbeng membuka 8 jurusan dengan 18 program studi dengan dosen yang berpengalaman di bidangnya masing-masing. ##DISKOMINFOTIK


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Jumat, 10 Juli 2020 17:58:53 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

7839

ODP PDP POSITIF

7646

173

20

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar