Bathin Solapan Tambah 1 PDP

Riau Tambah 4 Kasus Terkonfirmasi Covid-19, Semuanya dari Kecamatan Bengkalis

Teks foto: Infografik sebaran PDP di Kabupaten Bengkalis sampai pukul 18.10:12 WIB, Ahad, 17 Mei 2020

BENGKALIS – Informasi per Ahad, 17 Mei 2020, di Provinsi Riau terdapat penambahan 4 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Semuanya kasus terkonfirmasi positif tersebut berasal dari Kabupaten Bengkalis. Tepatnya dari Kecamatan bengkalis.

Sesuai data yang dipublikasikan Dinas Kesehatan pukul 18:10:12 WIB, 4 tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang merupakan pasien ke-96 di Riau atau ke-11 (ke-69 Pasien Dalam Pengawasan/PDP) di Kabupaten Bengkalis tersebut, atas AM (22, perempuan).

Kemudian, MRH (9, laki-laki). MRH merupakan pasien ke-97 di Riau atau ke-12 (ke-71 PDP) di Kabupaten Bengkalis.

Lalu, SI (46, perempuan). S merupakan pasien ke-98 di Riau dan ke-10 (ke-68 PDP) di Kabupaten Bengkalis.

Terakhir UHH (14, perempuan). UHH merupakan pasien ke-99 di Provinsi Riau dan ke-13 (ke-70 PDP) di Kabupaten Bengkalis.

Kadis Kominfotik yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Johansyah Syafri menjelaskan, ke-4 PDP baru yang juga kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, merupakan pasien kontak erat dengan saudara kandungnya yang juga PDP positif Covid-19 yang baru pulang dari Ponpes Temboro Magetan, Jawa Timur.

“Kalau datanya dari Dinas Kesehatan, mereka berempat adalah satu keluarga dan merupakan kasus positif Covid-19 transmisi lokal” jelas Johan.

Dikatakannya, keempat PDP baru yang juga kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, saat ini dirawat di RSUD Bengkalis yang ditempatkan di gedung Puskesmas Meskom dan mulai dirawat hari ini.

Bathin Solapan Tambah 1 PDP

Johan juga menjelaskan, selain keempat kasus terkonfirmasi positif tersebut, masih ada 1 orang lagi tambahan PDP baru.

“Atas nama MA (24, laki-laki) dari Kecamatan Bathin Solapan. MA saat ini diisolasi atau dirawat di RSUD Mandau” imbuhnya.

Ditambahkan Johan, MA tidak ada kaitannya dengan klaster Magetan, Jawa Timur.

“Sebelum dirawat di RSUD Mandau sebagai PDP, MA hanya memiliki riwayat perjalanan ke wilayah terjangkit. Yakni, ke Kota Dumai” terang Johan.

Dengan bertambahnya 5 PDP baru tersebut, maka total PDP di Kabupaten Bengkalis yang tercatat sebanyak 71 orang, dan 13 diantaranya atau 18,31 persen merupakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

“MA merupakan PDP ke-67 di Kabupaten Bengkalis” tutup Johan. #DISKOMINFOTIK