Plh. Bupati Bengkalis Laksanakan Zikir Bersama Pemerintah Kabupaten/kota se-Provinsi Riau

Teks foto: Plh Bupati Bengkalis saat mengikuti zikir bersama se-Provinsi Riau

BENGKALIS - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis H. Bustami HY mengikuti pelaksanaan zikir bersama secara serentak pemeritah kabupaten/kota se-Provinsi Riau Jum'at sore, 15 Mei 2020/22 Ramadhan 1441 H.

Pelaksanaan zikir bersama tersebut dilaksanakan melalui video telekonfrensi di rumah dinas Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis.

Terlihat hadir Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis Ali Ambar, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bengkalis Amrizal, Kasi Zakat dan Wakaf Kemenag Bengkalis Ibrahim, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Bengkalis H Hambali dan Kepala Bidang Pengelolaan Berbasis Elektronik Diskominfotik Bengkalis Zulkifli ST.

Kegiatan diawali dengan menyaksikan pelaksanaan zakat dari Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar yang menyerahkan zakat mal kepada Baznas Provinsi Riau.

Dalam kesempatan tersebut, Gubri Syamsuar menyampaikan bahwa seluruh masyarakat kabupaten/kota di Provinsi Riau yang kini sedang menjalani perawatan di rumah sakit kota Pekanbaru dapat menginap di rumah singgah yang dibuka Baznas Provinsi Riau.

“Baznas Provinsi Riau menyiapkan rumah singgah bagi setiap masyarakat yang ingin berobat di kota Pekanbaru namun tidak memiliki tempat tinggal,” kata Gubri Syamsuar.

Rumah singgah tersebut didirikan Baznas Provinsi Riau bekerja sama dengan Rumah Sakit Arifin Achmad Pekanbaru yang ditandai dengan penandatanagan kerjasamanya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan zikir bersama pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis dalam rangka menghadapi pandemi corona bersama kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Plh Bupati Bengkalis H Bustami HY mengatakan dilakukannya zikir bersama ini  untuk meminta kepada pencipta agar corona dapat mereda.

“Usaha kita lakukan namun tak kita tinggakan juga berdoa, seperti hari ini kita berzikir, berdoa meminta kepada sang pencipta agar corona di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Negara Indonesia dan seluruh dunia mereda dan segera hilang,” ucap Busatami.

Bustami juga mengajak masyarakat Negeri Junjungan turut mendo’akan keselamatan negeri dengan ikon ikan terubuk ini dari pandemi,” ajaknya.

"Mari kita muliakan hari-hari kita dengan lantunan zikir dan doa mengetuk pintu langit kiranya Kabupaten Bengkalis dan bangsa ini dibebaskan dari segala musibah merebaknya Covid-19 ini," ujar Bustami. #DISKOMINFOTIK


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Jumat, 10 Juli 2020 17:58:53 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

7839

ODP PDP POSITIF

7646

173

20

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar