Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Plh Bupati Serahkan Bantuan 2 Masjid dan 2 Mushala di Bengkalis

Teks foto: Plh Bupati Bengkalis menyerahkan bantuan kepada masjid dan mushala di Kecamatan Bengkalis, Jumat, 15 Mei 2020.

BENGKALIS – Pelaksana Harian (Plh) Bengkalis, H Bustami HY, menyerahkan bantuan kepada masjid dan mushala serta memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhu’afa di Kecamatan Bengkalis, Jumat, 15 Mei 2020.

Kegiatan yang diselenggarakan di balai pertemuan kantor Camat Bengkalis ini turut dihadiri Pimpinan Bank Riau Kepri Cabang Bengkalis, Muhammad Nanang, Ketua Baznas Bengkalis, H Aliambar dan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber daya Manusia, Kasmarni, serta Camat Bengkalis, Ade Suwirman.

Untuk kali ini, 2 masjid dan 2 mushala yang mendapatkan bantuan jam digital jadwal sholat dan uang tunai 30 juta dari Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Riau Kepri. Yakni Masjid Jamiatul Mukhlasin Desa Simpang Ayam dan Masjid Taqwa Desa Air Putih, Mushala Al Ikhlas Gg Abdul Muluk Desa Senggoro dan Surau Al Hakim Jl. Hang Tuah Bengkalis.

Sedangkan santunan anak yatim dan kaum dhu’afa diserahkan langsung secara simbolis oleh Ketua Baznas, H Aliambar kepada Plh Bupati Bengkalis dan kemudian diserahkan kepada Camat Bengkalis untuk di bagikan kepada mustahik atau penerima yang telah di data sebelumnya di masing-masing desa.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Bengkalis dibidang keagamaan. Mudah-mudahan setiap tahun dapat terus kita lakukan dan lebih baik,” ujar Bustami.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Bank Riau Kepri dan Baznas yang telah sama-sama memberikan kontribusi dalam membantu masjid dan mushala serta memberikan santunan kepada mustahik.

“Mudah-mudahan mendapat ganjaran pahala yang berlipat ganda dan tentunya bermanfaat bagi penerima,” kata Plh Bupati Bengkalis.

Turut terlihat hadir juga Staf Ahli Bupati Bidnag Pemerintahan, Hukum dan Politik, Haholongan, Asisten Administrasi Umum, Tengku Zainuddin dan Asisten Pemerintahan, Hj Umi Kalsum, sejumlah kepada badan/dinas dan lainnya.#DISKOMINFOTIK