Kadiskes Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir:

Satu Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 dari Kabupaten Bengkalis Dinyatakan Sembuh

Teks foto: Kadiskes Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir (Foto: Internet)

BENGKALIS – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, sebagaimana dipublikasikan cakaplah.com dalam informasi bertajuk ‘Update Covid-19 Riau: Bertambah 1 Kasus dari Bengkalis, 7 Pasien Positif Dinyatakan Sembuh’, mengumumkan update virus Corona (Covid-19) di Provinsi Riau.

Dalam berita itu disebutkan per 11 Mei 2020, terdapat penambahan 1 kasus positif, dan 7 pasien positif dinyatakan sembuh.

Dengan penambahan itu, maka total ada 74 kasus positif di Bumi Lancang Kuning, dengan rincian 22 pasien masih dirawat, 46 pasien sembuh dan sudah pulang, serta 6 pasien meninggal dunia.

"Informasi per hari ini (Senin, 11 Mei 2020) ada penambahan 1 kasus positif Covid-19 di Riau, sehingga total ada 74 kasus positif," kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir, di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau, Gedung Daerah Pekanbaru.

Mimi menjelaskan, penambahan 1 kasus positif yakni pasien 74 positif Covid-19 di Riau adalah Tuan MFR (15), yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis.

"Pasien MFR sudah diiolasi dan dirawat rumah sakit di Bengkalis. Pasien hasil traking dan kontak erat dengan pasien positif Covid-19 YG (23) yang merupakan klaster pemulangan santi dari Megetan Jawa Timur," ujarnya.

Sedangkan penambahan 7 pasien positif Covid-19 yang sembuh adalah Tn PP (28) warga Kota Dumai, Ny An (33) warga Kabupaten Bengkalis, Tn A (44) warga Kota Pekanbaru, Tn YH (31) warga Pekanbaru, Tn M (42) warga Pekanbaru, Tn S (37) warga Pekanbaru, dan Tn CHS (37) Pekanbaru.

Belum Dapat Informasi

Siapa Ny An (33) yang sembuh tersebut? Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri, belum mengetahuinya secara pasti.

“Namun dari data 11 pasien yang kami terima dari Dinas Kesehatan sampai pukul 15.00 WIB siang tadi, pasien yang berusia 33 tahun yang dirawat di RSUD Bengkalis hanya 1 orang.

“Jenis kelaminnya memang perempuan dan merupakan warga dari Kecamatan Bengkalis. Tapi data kita, inisial yang digunakan AR” jelas Johan, seraya mengatakan informasi serupa juga dipublikasikan di corona.riau.go.id dalam informasi publik bertajuk ‘Kabar Baik, Kadiskes Riau: Hari Ini 7 Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh’.

Ditambahkannya, jika An yang dimaksudkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau tersebut adalah AR, maka dapat dipastikan yang bersangkutan adalah tenaga medis (dokter) yang sejak 2 Mei 2020 lalu dirawat di RSUD Bengkalis dan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kami masih menunggu informasi resmi dari Dinas Kesehatan. Sudah kami tanyakan ke Kadis Kesehatan, tapi belum ada jawaban. Namun jika An yang dimaksudkan tersebut adalah AR (karena usianya sama), tentu kita semua harus mengucapkan ucapkan syukur alhamdulillah” tutup Johan. #DISKOMINFOTIK