Untuk Cegah Covid-19:

Di Diskominfotik Bengkalis, Tamu yang Tak Pakai Masker Disuruh Balik Kanan

Teks foto: Spanduk wajib gunakan masker di Diskominfotik Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS – Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Begitu sebuah ungkapan bijak memberikan tunjuk ajar. Nasihat yang hingga kini dek lapuk oleh hujan, tak lekang oleh panas.

Sesuai imbauan pemerintah, maka sejak sekitar 10 hari silam, di Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Kabupaten Bengkalis, di jalan Kartini Kelurahan Kota Bengkalis, sudah dipasang sebuah spanduk.

Adapun kalimat yang ditulis di spanduk dengan ukuran sekitar 2 x 0,5 meter dimaksud, “Anda memasuki kawasan wajib menggunakan masker. Stop penyebaran Covid-19. Tamu Tanpa Masker Tidak Dilayani”.

“Spanduk itu dipasang sebagai salah satu bentuk partidipasi dan kepedulian dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Khususnya di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, jelas Kepala Dinas Kominfotik Johansyah Syafri, melalui Sekretaris Adi Sutrisno, Ahad, 10 Mei 2020.

Dijelaskan H Adi Sutrisno, seluruh petugas keamanan di Diskominfotik sudah diinstruksikan Kepala Dinas untuk menyuruh setiap tamu yang datang balik kanan, jika mereka datang ke Diskominfotik jika tidak menggunakan masker.

“Begitu pula pegawai yang datang ke kantor yang tidak memakai masker. Juga disuruh pulang” imbuhnya.

Dia juga menjelaskan, sejak spanduk tersebut dipasang, sudah ada beberapa orang masyarakat yang datang ke Diskominfotik yang diminta balik kanan karena tidak pakai masker.

H Adi Sutrisno juga menjelaskan, terkait kebijakan itu, beberapa hari lalu Kepala Dinas Kominfotik sempat diprotes karena dia tak mau menerima masyarakat yang ingin menghadapnya untuk suatu keperluan.

Masih menurut H Adi Sutrisno, protes itu langsung disampaikan yang bersangkutan melalui layanan berbagi pesan WhatsApp (WA) ke Kepala Dinas Kominfotik.

“Kalau mau mati orang kesehatan saja mati, terlalu banyak peraturan melebihi Allah” ujarnya mengutip isi WA protes dari orang tersebut.

Namun demikian, kata H Adi Sutrisno, Kepala Dinas Kominfotik sama tidak bergeming dengan protes tersebut.

“Kepada masyarakat yang ingin atau memiliki keperluan di Diskominfotik, kami harapkan pakai masker. Jika tidak, jangan kecewa kecewa bila tidak dilawani dan disuruh balik kanan. Ini demi kebaikan kita bersama” pesannya. #DISKOMINFOTIK


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Rabu, 29 Juli 2020 16:59:43 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

7968

ODP PDP POSITIF

7766

181

21

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar