Aksi Peduli, Komunitas SKB Salurkan 100 Paket Bahan Kebutuhan dan 300 Masker Bagi Warga Kurang Mampu

Teks foto: Komunitas SKB gelar aksi peduli membagikan 100 paket bahan kebutuhan dan 300 masker, Ahad 10 Mei 2020

Pemasangan masker warga 

BENGKALIS – Pada bulan Ramadhan yang penuh berkah ini terlebih ketika wabah Covid-19, dijadikan ajang untuk saling berbagi. Seperti dilakukan komunitas gowes Sepeda Kayuh Bengkalis (SKB) Ahad 10 Mei 2020, memberikan bantuan bahan pangan dan masker kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, tadi sore kami bersama teman-teman bergerak mendatangi rumah-rumah warga kurang mampu, untuk menyerahkan paket sembako beserta masker,” ungkap pengurus SKB Rafiardhi Ikhsan melalui layanan WhatsApp, Ahad 10 Mei 2020.

Bantuan sosial dalam bentuk bahan kebutuhan pokok sebanyak 100 paket dan masker sebanyak 300 lembar, merupakan hasil donator para anggota dan pengurus yang selama ini bergabung dalam SKB. Pembagian bahan kebutuhan pokok dan masker dibagikan di beberapa titik, seperti di perkampungan nelayan Kelapapati Laut, masyarakat Meskom, Cikmas Ayu, Kuala Alam, Pendekik dan Wonosari.

Anggota komunitas SKB terbentuk sejak lima tahun lalu, terdiri dari berbagai profesi mulai dari pegawai negeri sipil, Polri, pengawai bea cukai, pegawai bank BUMN, dokter maupun kalangan wiraswata, tenaga pendamping desa dan tenaga honorer.

Diungkapkan Rafiardhi, sebenarnya setiap tahun pada bulan Ramadhan, SKB melaksanakan aksi peduli dan saling berbagi kepada masyarakat kurang mampu. Terlebih pandemi Covid-19 yang melanda dunia, memberi dampak yang sangat luas bagi perekonomian dan  pendapatan masyarakat, mulai dari yang pendapatannya mengalami penurunan, bahkan sampai ada yang harus kehilangan pekerjaan.

“Atas dasar itu, mengundang keprihatinan dari SKB, sehingga kami berinisiatif memberikan bantuan bahan kebutuhan pokok dan masker. Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan, menjadi berkah bagi saudara-saudara kita yang saat ini menjalan ibadah puasa,” ujar Rafiardhi.

Diungkapkan pria yang juga menjabat Inspektur Kabupaten Bengkalis ini, selama aksi pembagian bahan pangan dan masker tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Para anggota SKB tetap memakai masker dan menjaga jarak.

Selama aksi peduli pembagian bahan kebutuhan pokok dan masker, para anggota dan pengurus SKB selalu menyisipkan imbauan kepada warga. mengajak warga untuk selalu mengikuti imbauan pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19.

Seperti mengajak warga untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu membiasakan pola hidup bersih dan sehat. Kemudian mengajak warga untuk selalu menjaga jarak dan hindari keramaian. Jika ingin berpergian harus memakai masker.  

"Kita sama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga kita dapat menjalankan ibadah puasa dan aktivitas lainnya kembali seprti semula,” ungkap Rafiardhi. #DISKOMINFOTIK

 

 

 


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Jumat, 10 Juli 2020 17:58:53 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

7839

ODP PDP POSITIF

7646

173

20

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar