Kukerta Relawan Universitas Riau, Mahasiswa Bengkalis Ikuti Edukasi Virtual Covid-19

Teks foto: Kukerta Relawan Universitas Riau

BENGKALIS - Sejumlah mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Riau, melakukan pengabdian kepada masyarakat di saat terjadi bencana non alam yang disebabkan oleh merebaknya virus Covid-19 di Provinsi Riau.

Pengabdian yang dilakukan oleh kelompok bersama RNAvengers tersebut dilakukan dalam bentuk sosialisasi dan edukasi secara online, baik dalam bentuk poster, video, dan membentuk virtual community, yang diperuntukkan sebagai sarana sharing dan membahas isu yang tersebar di masyarakat seputar Covid-19 ini.

Media edukasi yang dibahas tersebut disebarkan melalui grup WhatsApp, dengan materi yang berbeda setiap minggu, dimulai dari latar belakang terjadinya Covid-19, pengertian, penyebab, gejala, dan cara pencegahannya.

Virtual community tersebut, diikuti oleh sejumlah mahasiswa dari beberapa Perguruan Tinggi Negeri/Swasta di Provinsi Riau, termasuk mahasiswa dari Kabupaten Bengkalis.

Dikatakan ketua RNAvengers, dinda, dengan adanya virtual community ini, diharapkan bisa menjadi ajang untuk saling sharing dan mencegah penyebaran informasi hoax di masyarakat seputar Covid-19, Sabtu, 9 Mei melalui rilis yang dikirim ke Diskominfotik Bengkalis.

"Hal tersebut dilakukan agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat, serta mengurangi rasa takut, dan kecemasan masyarakat tentang informasi yang tidak benar yang menyebar di masyarakat," kata Dinda.

"Tidak hanya edukasi semata, kita juga mengadakan beberapa games, yang berkaitan dengan materi edukasi yang disampaikan. Hal tersebut agar para peserta tidak jenuh dan lebih termotivasi untuk melakukan pencegahan berupa sosialisasi terkait Covid-19 di lingkungan masyarakat," tambahnya. ##DISKOMINFOTIK


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Jumat, 10 Juli 2020 17:58:53 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

7839

ODP PDP POSITIF

7646

173

20

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar