Babinsa Koramil Rupat Bersama Masyarakat Sosialisasi Cegah Covid-19

Teks foto: Anggota Babinsa Koramil Rupat Sertu Novriandi bersama unsur pemerintahan desa Sukadamai dan masyarakat menyemprot disinfektan

BENGKALIS – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19, membutuh kerja sama dan harus berkelanjutan. Seperti sosialisasi yang dilaksanakan anggota Babinsa dan eleman masyarakat di Desa Sukadamai Kecamatan Rupat, Jumat 8 Mei 2020.

Bentuk sosialisasi yang dilakukan oleh Sertu Novriandi bersama unsur pemerintah desa setempat ini, yakni mengajak masyarakat tetap memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Tidak hanya itu, selain melakukan sosialisasi yang juga melibatkan Babinkamtimbas juga dilakukan penyemporan di rumah penduduk dan fasilitas umum.

Komandan Kodim 0303 Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay yang juga Wakil Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis, mengatakan selagi virus Corona belum ada tanda-tanda hilang di negeri ini, maka seluruh elemen harus bekerja sama untuk mencegah penyebarannya.

Setiap individu, kata Lizardo, punya tanggungjawab untuk selalu waspda untuk mencegah Covid-19. Terlebih bagi penduduk Pulau Rupat, letaknya sangat dekat dengan Kota Dumai sebagai zona hijau dan sebagai Daerah Transmisi Lokal (DTL). #DISKOMINFOTIK