Anggota Koramil Rupat Semprot Disinfektan Fasum dan Rumah Ibadah

Teks foto: Anggota Koramil Rupat Semprot Disinfektan Fasum dan Rumah Ibadah, Senin, 4 Mei 2020.

BENGKALIS – Upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 harus membutuhkan kerja sama dan berkelanjutan. Jajaran Kodim 0303 Bengkalis, Senin 4 Mei 2020 menggelar aksi penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan rumah ibadah.

Aksi kepedulian lapangan dari jajaran TNI ini dilakukan oleh Serma Wahirman anggota Babinsa Koramil 05 Rupat, melakukan penyemprotan di fasilitas umum dan rumah ibadah di Kelurahan Batu Panjang, Kecamatan Rupat.

Komandan Kodim 0303 Bengkalis, Letkol Inf Lizardo Gumay, mengatakan aksi penyemprotan disinfektan ini melipatkan unsur masyarakat setempat. Aksi secara berkelanjutkan akan dilaksanakan di sejumlah titik.

Selain aksi penyemprotan, pada berbagai kesempatan, anggota Babinsa di lapangan secara aktif melakukan sosialisasi wajib memakai masker, menjaga jarak dan Rajin mencuci tangan, guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

Lizardo Gumay menyayangkan sikap sebagian besar masyarakat yang masih mengabaikan imbauan pemerintah dalam mencegah mata rantai Covid-19.

Berdasarkan pantauan lapangan, terutama jelang berbuka puasa, masih banyak anak-anak muda keluar rumah di jalanan tanpa menggunakan masker.

Padahal menurut Dandim, sikap mengapaikan imbauan pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 ini sangat beresiko terpapar. Untuk itu beliau mengajak seluruh masyarakat di negeri ini, untuk mematuhi imbauan pemerintah. ##DISKOMINFOTIK