Pemdes Resam Lapis Bahas BLT DD dan Perubahan APBDes

BANTAN –Pemerintan Desa (Pemdes) Resam Lapis, Sabtu malam 2 Mei 2020 gelar rapat membahas mempersiapkan sosialisasi dan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sekaligus perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).

“Belum lama ini, tepatnya malam Minggu (Sabtu malam) 2 Mei kemarin, Ketua BPD dan perangkat desa menggelar rapat membahas beberapa item, termasuk BLT DD dan perubahan APBDesa,” ungkap Kepala Desa Resam Lapis Junaid, Senin 4 Mei 2020

Dalam rapat ini dihadiri semua perangkat desa, mencakup staf desa, anggota BPD, kapala Dusun, Ketua RW Dan ketua RT. Musyawarah ini merupakan informasi penting kepada masyarakat tentang datangnya sumber dana BLT dana desa kepada masyarakat dan rancangan paparan kegiatan baik segi pembangunan maupun belanja desa.

Keterbukaan pemerintah desa yang transparan tentang anggaran dana desa ini merupakan suatu langkah untuk memajukan desa dan dari bebas korupsi.
Paparan tentang APBDes Desa Resam Lapis langsung dipandu kepala Desa Resam Lapis Junaidi didepan ketua Dusun, ketua RW, dan ketua RT.

Selain itu, Kepala Desa Junaidi juga menyerahkan dokumen rancangan peraturan desa tentang perubahan APBDes Desa Resam Lapis kepada ketua BPD Kasnan.

Junaidi mengatakan, wabah virus covid 19 ini adalah musibah saat ini, sehingga pemerintah desa merubah anggaran yang telah disusun dalam APBDes untuk penanganan covid 19.

Alokasi anggaran tersebut untuk biaya semprot desinfektan, penyediaan tempat cuci tangan, spanduk, alat pelindung (masker) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT). #DISKOMINFOTIK