Perantau Desa Selatbaru Berbagi Paket Sembako Bagi Warga Kurang Mampu

Teks foto: Pembagian paket sembako kepada warga kurang mampu

BANTAN – Perkumpulan para perantau asal Desa Selatbaru yang berada di luar daerah yang tergabung dalam Forum Komunikasi Keluarga Selatbaru dan Sekitar, Sabtu 2 Mei 2020 menggelar Gerakan Kami Peduli untuk membantu warga kurang.

Gerak Kami Peduli merupakan aksi kepedulian untuk saling berbagi paket sembako yang dikumpulkan dari para perantau asal Desa Selatbaru yang berdomisili beberapa kota di Provinsi Riau maupun provinsi lainnya. Seperti kota Pekanbaru, Dumai, Duri, Batam dan bahkan Jakarta,

Untuk tahap awal ini, paket yang diberikan kepada kaum dhuafa khususnya terdampak wabah Covid-19 ini sebanyak 50 paket, berisikan beras, gula dan tepung serta lainnya. “Alhamdulillah, pada sore ini kami telah menjalankan amanah dari bapak/ibu saudara kita yang diperantauan untuk membagikan paket sembako,” ungkap Rita Hariani, melalui rilis via layanan WhatsApp, Sabtu 2 Mei 2020.

Paket sembako hasil donator perantau asal anak watan Desa Selatbaru dan sekitarnya ini, sesuai amanah yang diberikan didistribusikan pada warga pada lima dusun. Tentunya, warga yang menerima paket sembako ini, benar-benar memenuhi kreteria yang layak sebagai penerima.

Lebih lanjut diungkapkan Rita Hariani, Gerakan Kami Peduli FKKSBS ini akan terus berlanjut selama bulan puasa ini. Mengingat sejauh ini, para perantau menyatakan siap untuk memberikan donasi bantuan paket yang dibagikan kepada masyarakat.

“Kita tetap menungggu uluran para donatur dari bapak/ibu perantau yang tergabung dalam FKKSBS untuk saling berbagi di bulan penuh berkah ini. Insya-Allah, jika sudah terkumpul semua, kita kembali mendistribuskan kepada warga kurang mampu,” ujar Rita. #DISKOMINFOTIK