Berkah Jumat, Jajaran Kodim Bengkalis Berbagi Sembako di Desa Bantan Tua

Teks foto: Personil TNI membagikan sembako kepada warga kurang mampu di Desa Bantan Tua, Kecamatan Bantan, Jumat 1 Mei 2020

BENGKALIS –  Bulan Ramadhan penuh berkah, sebagai ajang untuk saling berbagi kepada kaum kurang mampu. Terlebih di tengah wabah Covid-19 yang melanda dunia, kaum dhuafa sangat membutuh uluran tangan dari dermawan.

Untuk meringankan beban warga kurang mampu, yang terdampak wabah Covid-19, jajaran Kodim 0303 Bengkalis, Jumat 1 Mei 2020 menyerahkan bantuan 50 paket sembako di Desa Bantan Tua Kecamatan Bengkalis.

Paket diserahkan langsung Pelaksana Harian (Plh) Komandan Koramil 01/Bengkalis Kpt Arh Isnanu bersama dua personil Babinsa dengan mendatangi rumah-rumah warga di Desa Bantan Tua.

Komandan Kodim 0303 Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, mengatakan pembagian sembako kepada kaum dhuafa, merupakan aksi peduli dari jajaran personil TNI untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Sesuai rencana, aksi peduli akan dilaksanakan secara kontinyu oleh jajaran Kodim 0303 Bengkalis setiap hari Jumat, yang akan dibagikan kepada keluarga kurang mampu di wilayah kerja jajaran Kodim 0303 Bengkalis.

Terkait pencegahan Covid-19, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi imbauan pemerintah. Seperti selalu menjaga jarak alias sosial distancing dan memakai masker bila keluar rumah.

Lizardo Gumay menyayangkan sikap sebagian besar masyarakat yang masih mengabaikan imbauan pemerintah dalam mencegah mata rantai Covid-19. Berdasarkan pantauan lapangan, terutama jelang berbuka puasa, masih banyak anak-anak muda keluar rumah di jalanan tanpa menggunakan masker.

Padahal menurut Dandim, sikap mengapaikan imbauan pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 ini sangat beresiko terpapar. Untuk itu beliau mengajak seluruh masyarakat di negeri ini, untuk mematuhi imbauan pemerintah.

“Jangan teking. Jika tidak ada urusan penting, jangan keluar rumah. Jika harus keluar rumah tetap pakai masker dan jaga jarak,” ungkapnya.

Untuk mendukung program ketahanan pangan, Dandim Bengkalis juga mengajak masyarakat, khususnya di kampung yang mempunyai lahan, agar memanfaatkan lahan yang ada untuk menanam sayuran dan tananaman pangan. #DISKOMINFOTIK