Plh. Bupati Bengkalis Ikuti Pembukaan Musrenbagnas 2020

Teks foto: Plh. Bupati Bengkalis Bustami HY bersama Sekretaris Bappeda Rinto tonton dan dengarkan pembukaan Musrenbangnas tahun 2020

BENGKALIS – Pelaksana harian (Plh.) Bupati Bengkalis H Bustami HY didampingi Sekretaris Bappeda Kabupaten Bengkalis Rinto mengikuti pembukaan acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2020, Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2021, melalui  live streaming Bappenas RI youtube, Kamis 30 April 2020, di ruang Sekda Kantor Bupati Bengkalis.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Kepala Bappenas), Suharso Monoarfa.

Dilanjutkan pembacaan pengumuman penghargaan mengenai pembangunan daerah kepada pemda dengan pencapaian dan inovasi pembangunan terbaik. Penghargaan diberikan kepada provinsi, kabupaten, dan kota terbaik.

"Saya optimis tahun 2021 adalah tahun recovery, tahun pemulihan dan tahun rebound," kata Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat membuka Musrenbagnas melalui live streaming Bappenas RI youtube dan di siarkan di TVRI serta RRI.

Jokowi mengingatkan selain kecepatan mengatasi Corona, pemulihan juga harus menjadi prioritas. Menurutnya, hal itu penting agar ekonomi bisa berjalan dengan normal seperti sedia kala.

Ia juga meminta setiap kepada daerah untuk mendata secara detail industri yang terdampak Covid-19. Kepala daerah juga diminta merancang strategi agar ekonomi kembali normal,” ungkapnya.

"Identifikasi detail, memilah secara cermat sektor apa yang terkena dampak paling parah, sektor apa yang dampaknya sedang, dan sektor apa yang bertahan dan justru dapat mengambil peluang yang ada,”ungkapnya.

Sementara itu Plh. Bupati Bengkalis H. Bustami HY usai mengikuti  musrenbangnas di live streaming Bappenas RI youtube  mengatakan, siap menjalankan arahan serta permintaan Presiden RI terkait dengan penanganan Covid-19.

“Dimana kita dengar tadi sambutan Presiden RI mengatakan bahwa tahun ini pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, hanya fokus pada penanganan wabah virus corona atau covid-19,” jelasnya.

Musrebangnas tersebut diikuti para Menteri, Gubernur, Bupati/Walikota se-Indonesia.##DISKOMINFOTIK