Pemkab Bengkalis Serahkan BLT kepada 34.277 Warga Kelurahan

Teks foto: Plh Sekda Bengkalis H Bustami HY berbincang akrab dengan Dandim 0303/Bengkalis Riau Letkol (Inf) Lizardo Gumay usai menyerahkan BLT

BENGKALIS - Sebanyak 34.277 warga khusus kelurahan, mulai menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Kamis 30 April 2020.

Bantuan berupa uang Rp 600 ribu per kepala keluarga tersebut, diberikan tidak hanya untuk keluarga terdampak virus Corona atau Covid-19 saja, tapi juga untuk keluarga miskin, mubaligh, pendeta, biksu dan guru Madrasah Diniyah Awaliyah.

Selain itu turut diserahkan bantuan untuk anak yatim piatu di panti asuhan, sebesar Rp 200 ribu perjiwa. Bantuan ini akan diberikan selama tiga bulan kedepan, dimulai April sampai Juni 2020.

Penyaluran BLT diserahkan secara simbolis oleh Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis, H Bustami HY di Bank Riau Kepri, Jalan Pahlawan, Bengkalis.

Bustami berharap, dengan bantuan berupa uang tunai tersebut, bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu, Bustami juga meminta masyarakat agar tetap waspada dalam melakukan pencegahan dan penyebaran virus Corona.

"Kita berharap masyarakat dapat mengikuti imbauan pemerintah, berpartisipasi aktif mencegah penyebaran virus Corona, seperti menerapkan pola hidup sehat, memakai masker dan tetap di rumah, kecuali untuk hal-hal penting dan tidak mudik," pesannya mengakhiri.

Selain Bustami, turut menyerahkan bantuan adalah Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam, Komandan Kodim 0303/Bengkalis Riau Letkol (Inf) Lizardo Gumay, Waka Polres Bengkalis Kompol Roni Syahendra dan sejumlah pejabat teras lingkup Pemkab Bengkalis. #DISKOMINFOTIK


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Jumat, 10 Juli 2020 17:58:53 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

7839

ODP PDP POSITIF

7646

173

20

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar