Berkurang dari Sebelumnya 3 Kapal:

Mulai Jumat, 1 Mei 2020, Lintasan Penyeberangan Air Putih-Sungai Selari Hanya Dilayani 2 Unit KMP

Teks foto: Ilustrasi

BENGKALIS – Sejak beberapa waktu lalu, kapal yang melayani lintas penyeberangan Air Putih (Kecamatan Bengkalis) ke Sungai Selari (Bukit Batu) dan sebaliknya, hanya 3 (tiga) unit armada Kapal Motor Penyeberangan (KMP).

Pembatasan tersebut tertuang dalam Pengumuman Kepala Unit Teknis Pelaksana (UPT) Penyeberangan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis Nomor: 551/UPT.P/DISHUB/IV/2020/37, tanggal 3 April 2020.

Pengumuman tengan Pengoperasian Kapal Penyeberangan Ro-Ro Dilayani dengan 3 (Tiga) Unit Armada tersebut ditandatangani Kepala UPT Penyeberangan Fauzi.

Hari ini, Rabu, 29 April 2020, Ojie, begitu Fauzi akrab disapa, kembali mengeluarkan pengumuman serupa.

Melalui Pengumuman Nomor: 551/UPT.P/DISHUB/BKS/IV/2020/49 tentang Perubahan Jadwal Keberangkatan Kapal dan Jumlah Armada Yang Beroperasi di Lintas Penyeberangan Air Putih-Sungai Selari.

Dengan memperhatikan turunnya produksi angkutan penyeberangan (penumpang dan kendaraan) di lintas penyeberangan Air Putih-Sungai Selari selama masa kebijakan pemerintah terkait upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, kata Oji dalam pengumuman tersebut mengatakan, mulai Jumat, 1 Mei 2020, KMP yang akan melayani lintas kedua pelabuha tersebut disusutkan lagi.

“Mulai hari Jumat tanggal 1 Mei 2020, pengguna jasa angkutan penyeberangan akan dilayani oleh 2 (dua) unit armada KMP setiap hari” tulis Ojie.

Ingin tahu isi lengkap pengumuman Kepala UPT Penyeberangan Dishub Kabupaten Bengkalis Nomor: 551/UPT.P/DISHUB/BKS/IV/2020/49, sebagaimana telah dipublikasikan Oji di salah satu grup media sosial (Facebook: Info Penyeberangan Roro Bengkalis), hari ini, pada pukul 15.59 WIB tadi, silahkan klik di sini. #DISKOMINFOTIK