Total Tercatat 37 Orang:

Sembuh 1 Orang, PDP Covid-19 di Bengkalis Bertambah 2 Orang

Teks foto: Infografik jumlah dan tempat perawatan PDP di Kabupaten Bengkalis sampai pukul 15.00 WIB, Selasa, 28 April 2020

BENGKALIS – Sebanyak 2 orang warga Kabupaten Bengkalis, Selasa, 28 April 2020, kembali tercatat sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.

Sedangkan PDP yang kembali sembuh usai menjalani perawatan, kembali bertambah 1 orang, menjadi 24 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalsi Johansyah Syafri menjelaskan, kedua PDP baru tersebut 1 warga Kecamatan Mandau, dan 1 lagi penduduk Kecamatan Bengkalis.

“PDP dari Mandau berinisial BW (54), laki-laki. BW mulai dirawat di RSUD Mandau sejak kemarin, Senin, 27 April 2020” jelasnya.

Sedangkan PDP baru dari Kecamatan Bengkalis, perempuan. Inisialnya SH (38). SH dirawat di RSUD Bengkalis. Sama seperti BW, SH mulai dirawat juga sejak Senin kemarin.

Ditambahkan Johan, BW memiliki riwayat perjalanan ke Semarang (Jawa Tengah), dan pulang ke Mandau pada 15 Maret 2020.

“Baik BW maupun SH, swab pertamannya sudah diambil hari ini, namun hasilnya belum diketahui. Khusus untuk BW, sudah dilakukan rafid test, hasilnya negatif” terang Johan.

Terkait 1 PDP yang sembuh, Johan mengatakan, inisialnya PM (67) laki-laki. PM mulai dirawat di RSUD Bengkalis 15 April 2020.

“PM merupakan warga Kecamatan Siak Kecil. Sebelum dirawat memiliki kontak dengan anaknya yang pulang dari Malaysia. Alhamdulillah PM sudah sembuh dan hari ini sudah pulang ke kediamanannya” jelas Johan.

Dengan dirawatnya BW dan SH, maka total PDP tercatat di Kabupaten Bengkalis sebanyak 37 orang. 24 diantaranya atau 64,86 persen sembuh setelah menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di dalam dan luar Bengkalis. Sedangkan yang meninggal hanya 3 orang atau 8,11 persen.

Sementara sisanya, sebanyak 10 PDP masih menjalani perawatan di 3 tempat berbeda. Yakni di RSUD Bengkalis sebanyak 8 orang, RSUD Mandau 1 orang, dan RS Awal Bros Pekanbaru 1 orang. #DISKOMINFOTIK