Plh Bupati Bengkalis Ikuti Rakor dengan Kasatgas Pencegahan Korwil V KPK RI

Teks foto: Plh. Bupati Bengkalis H Bustami HY saat mengikuti rakor bersama Kasatgas Pencegahan Korwil V KPK RI

BENGKALIS – Plh. Bupati Bengkalis H Bustami HY mengikuti rapat koordinasi (Rakor) video conference dengan Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Pencegahan Koordinator Wilayah (Korwil) V KPK RI, Budi Waluya, di ruang rapat Hang Jebat,  Selasa 28 April 2020.

Selain Bustami, Rakor ini di ikuti Gubernur Riau Syamsur, Wakil Wali Kota Pekanbaru, Bupati Kampar, Sekda Siak, Bupati Kuansing.

Selanjutnya Bupati Pelalawan, Bupati Inhil, Wali Kota Dumai, Wakil Bupati Meranti, Bupati Rokan Hulu dan Sekda Rokan Hilir.

Plh. Bupati Bengkalis H Bustami HY mengungkapkan, Rakor ini membahas tentang rencana aksi 2020 dan bantuan penanganan covid 19.

“Kapasitas kita tadi adalah mendengarkan arahan dari KPK, terkait pelaporan tentang tindak lanjut rencana aksi 2020, tadi kita dengar ada perbedaan dengan tahun sebelumnya, tim audit kita siap untuk menyesuaikan dan mengikuti juknis yang diberikan oleh KPK,” ungkap Bustami yang juga Sekda Bengkalis.

Kemudian, terkait penanganan covid 19, KPK mengarahkan soal pemberian bantuan, yang terpenting bantuan yang diberikan tidak doble atau tumpang tindih.

“Karena itu, tadi KPK mengarahkan, silahkan salurkan bantuan kepada masyarakat, yang terpenting yang menerima bantuan tersebut tidak sama dengan penerima bantuan dari pusat, jangan ada yang tumpang tindih, dari pusat dapat dari daerah juga dapat,” paparnya.#DISKOMINFOTIK