DWP Kabupaten Bengkalis Turun ke Jalan, Bagi-bagi Takjil Gratis

Teks foto: Ketua Dharma Wanita Persatuan kala membagikan takjil gratis kepada masyarakat

BENGKALIS – Semangat berbagi ditunjukkan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis di hari keempat Ramadhan 1441 H dengan turunnya istri para pegawai ini kejalan untuk membagi-bagikan takjil gratis ke pengguna jalan jelang waktu berbuka puasa Senin, 27 April 2020.

Sebanyak 200 takjil untuk berbuka puasa dibagikan kepada setiap pengguna jalan yang melintas di depan Kantor DWP Bengkalis jalan Hangtuah.

Pembagian takjil ini dipimpin Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis Akna Juita didampingi Wakil Ketua Umi Kalsum dan sejumlah anggota DWP lainnya.

"Kegiatan bagi-bagi takjil dalam rangka bulan Ramadan ini murni sedekah dari kami Dharma Wanita untuk berbagi kepada masyarakat," ungkap Akna Juita.

Selain takjil gratis dari DWP Bengkalis, turut ikut berpartisipasi dalam bakti sosial ini ialah Politeknik Negeri Bengkalis, memberikan masker dan jadwal imsakiyah kepada pengguna jalan.

Tak hanya itu, Politeknik Kabupaten Bengkalis juga memberikan tempat cuci tangan  lengkap dengan sabun dan keterangan cuci tangan yang benar kepada DWP Bengkalis.

Dikatakan Akna Juita, kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini direncanakan akan dilakukan selama 2 minggu ramadhan di sejumlah titik berbeda.

“Insyaallah ini akan dilaksan selama 2 minggu dan setiap harinya terdapat 5 DWP unit yang bertanggungjawab menyediakan takjil yang akan dibagikan kepada masyarakat,” kata Akna.

Ditengah aktivitasnya membagikan takjil, istri Plh Bupati Bengkalis ini juga tampak memberikan pesan kepada pengguna jalan untuk selalu menggunakan masker kala beraktivitas di luar rumah.

"Selamat menjalankan ibadah puasa, jangan lupa selalu gunakan maskernya saat beraktivitas ya," ucap Akna sambil mengulurkan takjil kepada salah satu pengendara motor.

Menurut Akna, memberikan pesan tersebut harus terus dilakukan, agar tertanam di diri masyarakat untuk selalu waspada ditengah pandemi yang melanda dan mengikuti imbauan pemerintah.

"Kita ingatkan, agar senantiasa tertanam diingatan masyarakat bahwa virus ini bukan main-main, yang artinya harus diwaspadai oleh kita semua," tegasnya. #DISKOMINFOTIK


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Ahad, 12 Juli 2020 18:16:53 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

7857

ODP PDP POSITIF

7664

173

20

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar