Plh. Bupati Apresiasi dan Motivasi Petugas Posko Penanganan Covid-19

Teks foto: Pelaksana harian (Plh)  Bupati Bengkalis H Bustami HY, memberikan apresiasi dan motivasi kepada petugas sebagai garda terdepan, di Posko Covid-19, di Kecamatan Bandar Laksamana

 

BENGKALIS - Pelaksana harian (Plh)  Bupati Bengkalis H Bustami HY, memberikan apresiasi dan motivasi kepada petugas sebagai garda terdepan.

“Teman-teman petugas di lapangan berada pada garda terdepan dan bersiaga penuh memantau dan memeriksa penumpang yang diturunkan di Posko Penanganan Covid-19, harus semangat dan selalu waspada serta menjaga kesehatan,” ungkap H Bustami HY saat meninjau dua posko penanganan Covid-19 di Kecamatan Siak Kecil dan Bandar Laksamana, Ahad 26 April 2020.

Sebagai orang yang berada di garda terdepan dalam pencegahan Covid-19, tentu para petugas sangat rentan akan terpapar. Untuk itu,  Bustami menekan agar selalu mematuhi prosedur tetap (protap) penanangan dan pencegahan Covid-19, dengan memperhatikan kewaspadaan dini.

“Selalu menggunakan alat pelindung diri (APD) seperti masker, sarung tangan dan alat lainnya. Selalu mencuci tangan dan jaga jarak,” ujar Sekretaris Daerah Bengkalis.

Lebih lanjut dikatakan Bustami, tugas para petugas sebagai garda terdepan di posko penanganan Covid-19, merupakan sebuah tantangan sekaligus pengabdian mulia. Terlebih saat ini dalam kondisi menjalankan ibadan puasa, sehingga akan menjadi amal ibadah para petugas.

Tak kalah penting, dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, butih kerja sama dari masyarakat. Caranya selalu menjaga jarak, tidak datangi tempat keramaian, selalu memakai masker jika berpegian, segera datangi fasilitas layanan kesehatan bila ada gejala sakit.

Bustami juga mengajak masyarakat di Kabupaten Bengkalis untuk bersama-sama berdoa agar musibah wabah Covid-19 segara hilang di muka bumi, khususnya Indonesia.

Dua posko penanganan Covid-19 yang ditinjau Plh Bupati Bengkalis, yakni Posko Penanganan Covid-19 di Desa Sungai Siput, yang berlokasi tidak jauh dari Kantor Desa Sungai Siput, Kecamatan Siak Kecil. Di posko ini setiap hari disiagakan 9 petugas dari tim kesehatan, TNI Polri, Dishub, BPBD.

Sedangkan di posko Kecamatan Bandar Laksamana berlokasi di Desa Tenggayun, yang berlokasi dekat dengan Puskesmas Tenggayun.

Turut dalam tinjauan tersebut, Asisten II H. Heri Indra Putra, Kalaksa BPBD Tadjul Mudaris, Kadishub Djoko Imhar, Kepala Kesbangpol Hermanto Baran, Kabid P2P Dinas Kesehatan Bengkalis Alwizar, Waka Polres Kompol Rony Syahendra, Kasdim 0303 Bengkalis Dedyk Wahyu Widodo, Sekretaris Diskominfotik Bengkalis H. Adisutrisno, Kabag Umum Alfakhrurazy, Kabag Prokopim M. Padli.#DISKOMINFOTIK