Lakukan Gerakan Berbagi Masker, TP PKK Kabupaten Bengkalis Turun ke Jalan

Teks foto: TP PKK Kabupaten Bengkalis kala membagikan masker gratis kepada masyarakat yang melintasi jalan Antara Bengkalis

BENGKALIS – Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bengkalis Kamis, 23 April 2020 melakukan gerakan berbagi masker kepada masyarakat.

Sebanyak 1500 masker kain dibagikan kepada masyarakat yang melintasi jalan Antara, depan Wisma Sri Mahkota Bengkalis.

Selain masker, masyarakat yang melintasi jalan tersebut juga diberikan jadwal imsyakiyah Ramadhan 1441 H/2020 M.

Wakil Ketua III TP PKK Kabupaten Bengkalis Akna Juita mengatakan pembagian masker kain gratis dilakukan agar masyarakat mengikuti imbauan pemerintah dengan menggunakan masker kala keluar rumah.

"Masyarakat kita masih ada yang tidak menggunakan masker, kita ingin menyadarkan mereka bahwa pentingnya kesadaran akan hal ini sehingga penularan penyebaran virus corona tidak terjadi,” ucap Akna.

Dalam pembagian masker kepada masyarakat ini, sejumlah anggota TP PKK turun langsung ke jalan, sehingga tak butuh waktu lama 1.500 masker yang telah disiapkan habis dalam waktu sekejab.

"Alhamdulillah 1.500 masker kain yang kita bawa telah habis terbagi kepada masyarakat yang melintasi jalan Antara,” kata istri Plh Bupati Bengkalis ini.

Selain pembagian masker, Akna Juita bersama rombongan juga mengampanyekan hidup sehat dan bersih kepada masyarakat. Hal itu dianggap penting dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus asal negeri Cina itu.

“Patuhi seluruh imbauan pemerintah dan ikuti protokol kesehatan. Jangan lupa cuci tangan dan jangan lupa gunakan masker saat beraktivitas. Semoga dengan kerjasama kita semua, penyebaran virus covid 19 ini segera tuntas,” pungkas Akna. #DISKOMINFOTIK


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Ahad, 12 Juli 2020 18:16:53 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

7857

ODP PDP POSITIF

7664

173

20

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar