DWP Bengkalis Peduli Covid-19 Kembali Salurkan Bantuan Sembako Tahap Tiga

Teks foto: Akna Juita kala menyerahkan sambako kepada masyarakat yang membutuhkan

BENGKALIS -  Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) telah berdampak tidak hanya pada sektor kesehatan, tapi juga ekonomi masyarakat. Peduli akan hal itu, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis kembali menyalurkan paket sembako kepada masyarakat Rabu, 22 April 2020.

Penyaluran paket sembako tahap ketiga ini menyusuri lima desa di Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis dimulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB dengan mendatangi sejumlah rumah dan kantor desa setempat.

Masyarakat lima desa penerima bantuan paket sembako tersebut diantaranya Desa Jangkang, Desa Selatbaru, Desa Mentayan, Desa Pambang dan Desa Muntai.

“Alhamdulillah, hari ini kami melanjutkan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di lima desa. Ini merupakan penyaluran ketiga yang telah kami lakukan sejak beberapa hari lalu,” ucap Akna Juita.

Ikut mendampingi Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Akna Juita, Wakil Ketua Umi Kalsum dan sejumlah DWP unit Perangkat Daerah (PD) di Kabupaten Bengkalis.

Pada tahap ketiga ini DWP Kabupaten Bengkalis menyalurkan 100 paket sembako, sementara tahap kedua Selasa 21 April 2020, 200 paket sembako telah dibagikan diwilayah Bengkalis kota dan untuk tahap pertama lalu tanggal 17 dan 18 April 2020 sekitar 300 paket sembako. Sehingga total sekitar 600 paket yang disediakan DWP.

Ditengah pembagian paket sembako, Akna Juita tak luput mengajak masyarakat untuk mengikuti imbauan pemerintah agar di rumah saja jika tidak ada aktivitas yang penting.

“Kami ingatakan juga ibu bapak untuk bersama-sama kita ikuti imbauan pemerintah. Tetap di rumah jika tidak ada keperluan, jaga pola hidup bersih dan sehat serta gunakan masker kala keluar rumah,” ajak Akna Juita.

Dilakukannya pembagian paket sembako dengan mendatangi langsung sejumlah rumah masyarakat yang membutuhkan dikatakan Akna Juita agar pembagian sembako dapat tepat sasaran.

“Dengan pembagian sembako ke rumah-rumah langsung ini, kami jadi melihat situasi masyarakat sekitar yang tak diketahui sebelumnya, ini membuat kami jadi lebih banyak bersyukur, tidak melupakan mereka dan tentunya kami ingin pembagiannya tepat sasara,” lanjutnya.

Sejumlah penerima terlihat senang atas apa yang didapatnya, bahkan beberapa diantaranya sampai mengeluarkan air mata karena merasa terharu telah dibantu.

“Terima kasih ibu-ibu, semoga kebaikan ibu-ibu dibalas oleh yang kuasa, hanya doa yang mampu kami berikan”, ucap salah satu penerima bantuan.

Disela-sela kegiatan, Akna Juita juga mengucapkan selamat menyambut ibadah puasa kepada masyrakat Negeri Junjungan.

“Kami dari DWP Kabupaten Bengkalis mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H/2020 M semoga kita mampu menjalankan ibadah puasa di tahun ini dengan baik dan khusyuk aamiin,” harap Akna. #DISKOMINFOTIK