Babinsa Koramil 01/Bengkalis Ajak Masyarakat Pematang Duku dan Kelementan Cegah Covid-19

Teks foto: Kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19 oleh Babinsa 01/Bengkalis di Desa Pematang Duku, Kecamatan Bengkalis, Selasa, 21 April 2020

BENGKALIS – Prajurit Sapta Marga di jajaran Kodim 00303/Bengkalis terus mengingatkan masyarakat agar tidak cuai dengan berbagai imbauan pemerintah dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

Selasa kemarin, 21 April 2020, sosialisasi tersebut dilaksanakan Babinsa Koramil 01/Bengkalis Serda Jeri Agustian kepada warga di 2 desa, yakni Pematang Duku dan Desa Kelemantan, Kecamatan Bengkalis.

Bersama 2 orang angota Koramil 01/Bengkalis lainnya, serta perangkat dan anggota Linmas Pematang Duku dan Kelemantan, Serda Jeri Agustian mengingatkan masyarakat di kedua desa itu menyadari dan mau melaksanakan imbauan pemerintah guna memutus mata rantai penyeberan Covid-19 di daerah ini.

Misalnya, untuk membatasi kegiatan keramaian di luar rumah, tetap pakai masker dan lebih baik tetap tunak berada di rumah.

Di kedua desa tersebut, Serda Jeri Agustian juga melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan yang juga merupakan salah satu upaya untuk memutus memutus mata rantai penyeberan Covid-19.

Kemudian, karena kebakaran hutan dan lahan juga menjadi salah persoalan yang masih terjadi di Kabupaten Bengkalis, Serda Jeri Agustian juga mengimbau dan mengingatkan masyarakat dan para Petani di Pematang Duku dan Kelemantan agar tak membuka lahan dengan cara dibakar. #DISKOMINFOTIK