Sambut Bulan Suci Ramadhan 1441 H

H Bustami HY Ikuti Doa Bersama Gubri Serta Bupati dan Walikota se-Riau

Teks foto: Doa bersama Plh Bupati Bengkalis H Bustami HY

BENGKALIS - Menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah yang akan berlangsung beberapa hari lagi, Pelaksana Harian Bupati Bengkalis H Bustami HY menggelar doa dan zikir di rumah dinasnya, Jalan Bathin Alam Desa Sungai Alam, Kecamatan Bengkalis, Senin malam, 20 April 2020.

Berbeda dengan kegiatan doa menyambut Ramadhan tahun-tahun sebelumnya, kali ini dilakukan secara teleconference (jarak jauh) bersama Gubernur Riau (Gubri), H Syamsuar serta Bupati dan Walikota se-Riau.

Sesuai surat edaran Gubri Nomor: 120/SE.KESRA/2020 tentang Doa Bersama Secara Serentak, tanggal 17 April 2020, peserta doa dan zikir ini dibatasi.

Dari Bengkalis dihadiri Bustami HY, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, Pelaksana Tugas Kepala Kantor Kementerian Agama H Carles, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Hermanto Baran dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bengkalis, H Amrizal.

Selain dibatasi, Bustami dan peserta doa lainnya menerapkan aturan protokol kesehatan Covid-19, yaitu memakai masker dan menjaga jarak. Doa dan zikir yang digelar juga sekaligus memohon kepada Allah SWT, agar wabah virus Corona segera berakhir.

Sebelumnya, dalam sambutannya H Syamsuar atas nama Pemerintah Provinsi Riau, keluarga dan pribadi mengucapkan selamat menyambut bulan Ramadhan. Beliau juga tidak luput menyampaikan permohonan maaf atas salah dan silaf.

"Sampena beberapa hari lagi kita memasuki bulan suci Ramadhan dan saat ini kita juga sedang dilanda musibah covid-19. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh rakyat Riau untuk sama-sama berdo'a agar wabah ini segera berakhir," ujar Syamsuar via teleconference.

Selain itu, Gubri juga mengajak seluruh masyarakat di wilayah berjuluk Bumi Lancang Kuning itu mematuhi semua imbauan pemerintah, melaksanakan protokol kesehatan. Hal tersebut dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan tersebut.

Usai sambutan Gubri, dilanjutkan tausiyah keagamaan oleh Ketua MUI Riau, Prov Dr KH Nazir karim, MA. Kemudian, acara dilanjutkan doa dan zikir dipandu seorang ulama Riau, KH Abd Rahman Qoharuddin.

Dalam ceramahnya, Prof Nazir Karim mengajak kepada seluruh alim ulama yang ada di Riau, agar dapat memberikan informasi kepada masyarakat untuk dapat melaksanakan ibadah dirumah.

"Kepada seluruh alim ulama sampaikan informasi kepada masyarakat untuk melaksanakan ibadah dirumah dan bersama kita doakan agar wabah ini segera berakhir" ujarnya. #DISKOMINFOTIK