Koptu Wondo Susilo:

Cegah Adanya Kerumunan Massa, Babinsa Koramil 05/Rupat Adakan Patroli Malam

Teks foto: Patroli malam oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Desa Pancur Jaya Kecamatan Rupat, Senin malam, 20 April 2020

BENGKALIS – Salah satu imbauan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang harus ditaati warga, adalah tidak berada di keramaian atau kerumuman. Apalagi membuatnya.

Namun, oleh sebagian masyarakat, anjuran yang baik dimaksud dianggap sepele. Bukan saja masih tetap berada di keramaian atau kerumuman. Tapi dengan sengaja membuatnya.

Guna menyadarkan masyarakat dan agar tidak tertular Covid-19, Babinsa Koramil 05/Rupat Koptu Wondo Susilo bersama 2 orang Bhabinkamtibmas dan Linmas Desa Pancur Jaya, Kecamatan Rupat, Senin  malam, 20 April 2020 melaksanakan patroli malam.

Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay melalui Kasdim Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo menjelaskan, patroli yang dimulai sekitar pukul 20.00 WIB tersebut, untuk mencegah adanya kumpulan massa.

“Serta untuk menyosialisasikan imbauan wajib pakai masker kepada masyarakat Pancur Jaya dalam rangka pencegahan Covid-19” jelas Dandim Lizardo Gumay.

Bagi-Bagi Masker

Melalui Kasdim Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo, Dandim Lizardo Gumay juga menginformasikan, hari ini Babinsa Desa Olak dari Koramil 09/Minas, Kabupaten Siak yang juga berada di wilayah Kodim 0303/Bengkalis, melaksanakan kegiatan bagi-bagi masker kepada para pembeli dan pedagang di pasar kaget desa tersebut.

“Kegiatan ini tidak dilakukan sendiri oleh Babinsa kita. Tapi bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas, Kepala Desa, Perangkat Desa dan masyarakat setempat” paparnya.

Selain itu, kata Dandim Lizardo Gumay, di tempat yang sama juga dilakukan penyemprotan disinfektan serta mewajibkan siapapun yang masuk pasar itu untuk cuci tangan guna mencegah penyebaran Covid-19. #DISKOMINFOTIK