Pencarian

Dirawat di RSUD Bengkalis, PDP Covid-19 di Kabupaten Bengkalis Kembali Bertambah 1 Orang

BENGKALIS – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, Senin, 20 April 2020, kembali bertambah 1 orang, sehingga menjadi 27 orang.

Demikian dijelaskan Kepala Diskominfotik yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri, beberapa saat lalu.

“Sesuai dengan data yang kami terima dari Dinas Kesehatan (Dinkes), PDP di Kabupaten Bengkalis memang bertambah 1 orang. PDP tersebut berinsial HN (68), laki-laki, dan merupakan penduduk Kecamatan Bengkalis” jelasnya.

Kata Johan, HN yang mulai hari ini dirawat di RSUD Bengkalis, tidak memilik riyawat perjalanan ke negara atau daerah terjangkit Covid-19.

“Hanya memiliki riwayat kontak erat atau kontak fisik dengan keluarga yang pulang dari negara terjangkit, Malaysia” terangnya.

Sesuai catatan yang diperolehnya dari Dinkes, sebelum dirawat (diisolasi) di RSUD Bengkalis, HN mengalami sesak napas. Sesak disertai batuk berdahak. Batuk lebih kurang 2 minggu dan positif deman.

Kemudian, imbuh Johan, pengambilan swab pertama HN sudah dilakukan hari ini juga. Namun hasilnya belum diketahui.

Mengenai apakah HN sudah menjalani rafid test atau tes cepat Covid-19, Johan mengaku belum memperoleh informasi tentang itu.

Dengan diisolasinya HN sebagai PDP di RSUD Bengkalis, imbuhnya, total PDP yang di rawat di rumah sakit tersebut sebanyak 6 orang.

“Jumlah PDP di Kabupaten Bengkalis yang tercatat dan masih menjalani perawatan sebanyak 7 orang. Satunya lagi di RS Awal Bros Pekanbaru” terangnya. #DISKOMINFOTIK

Tim Redaksi