Pencarian

Cegah Corona, Lurah dan Ketua PKK Kota Bengkalis Bagi Masker Kain untuk Pengguna Jalan

BENGKALIS – Lurah Kota Bengkalis Hafzan Syafii Suratman dan Ketua Tim Penggerak PKK drg Dewi Namira JP turun langsung ke jalan membagikan masker kain gratis dan hand sanitizer kepada pengguna jalan. Sabtu, 18 April 2020.

Selain Babinkabtinmas Kelurahan Kota Bengkalis Deri Adrianto dan Babinsa Dedek Irwanto, Ketua Persit dan anggota PKK Kelurahan Kota Bengkalis juga turut membantu membagikan masker di dua lokasi, Simpang lapangan tugu dan lampu merah jalan Hang Tuah, Bengkalis.

Lurah Kota Bengkalis Hafzan mengungkapkan, masker yang dibagikan merupakan sumbangan dari warga Kelurahan Kota Bengkalis yang peduli terhadap penanganan penyebaran Covid-19.

“Hari ini kami bersama unsur kelurahan membagikan masker dan vitamin kepada masyarakat yang melintas di jalan tidak menggunakan masker, semoga upaya ini bisa menyadarkan masyarakat agar bersama-sama memberantas mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Hafzan didampingi Sekretaris Kelurahan Mira.

Masker yang dibagikan, sambung Hafzan lebih kurang berjumlah 1500 lembar, diberikan kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, sedangkan vitamin diberikan kepada usia lanjut.

Sembari membagikan masker, KetuaTP PKK Kelurahan Kota Bengkalis drg Dewi Namira JP menyempaikan imbauan agar warga menggunakan masker kain bukan masker untuk petugas medis, Dewi juga menyapaikan anjuran jangan keluar jika tidak perlu.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami dalam pencegahan Covid-19, pemerintah juga sudah mengeluarjan imbauan harus menggunakan masker kain jangan ada yang masih pakai masker medis karena masker medis untuk petugas medis,” ungkapnya kepada pengguna jalan yang menerima masker.

“Itu saya tekankan kepada ibu ibu, gunakan masker kain, jangan keluar rumah jika tidak perlu, jika keluar harus pakai masker dan selalu jaga jarak,” pungkasnya.#DISKOMINFOTIK

Tim Redaksi