Dispersip Gelar Kegiatan Read Me a Book

BENGKALIS - Ditengah mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Tuan Guru Haji Ahmad Kabupaten Bengkalis terus berupaya untuk menarik minat membaca buku salah satunya dengan menggelar kegiatan Read Me a Book atau Baca kan saya buku.

Kegiatan Read Me a Book ini pertama kali di laksanakan secara live di media sosial Instagram dan Facebook di gedung Dispersip jalan pertanian, Kamis, 16 April 2020.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Suwarto mengatakan kegiatan Read Me a Book yang biasanya dilaksanakan secara indoor atau diluar ruangan. Dengan wabah Covid-19 ini dilakukan secara online agar anak millenial tetap semangat melakukan kegiatan positif dengan membaca.

"Banyak cara untuk mencerdaskan anak bangsa salah satunya dengan melakukan terobosan yang bermanfaat, kita tidak harus terpaku pada situasi wabah ini, tetap semangat dan jaga kesehatan dan ikuti aturan pemerintah," kata Suwarto.

Suwarto menambahkan kegiatan Read Me a Book ini dilakukan setiap hari Kamis pukul 09.00 WIB di Instagram yang bekerjasama dengan akun media sosial @Bengkalisku dan Facebook @Perpustakaan Bengkalis.

"Alhamdulilah meskipun dilakukan pertama kali, di akun Instagram @Bengkalisku sudah mencapai 200 lebih yang menonton dan ini merupakan kebanggan buat kami bahwa antusias masyarakat sangat tinggi untuk mendengarkan buku yang dibacakan," ucapnya lagi.

Disamping kegiatan Read Me a Book Dispersip juga melaksanakan diskusi dan tanya jawab dan jika jawaban nya benar akan diberikan doorprize.

Untuk diketahui, kegiatan perdana secara online ini dibuka langsung oleh kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Suwarto didampingi relawan Read Me a Book Dispersip Yana Susilayeni. ##DISKOMINFOTIK