Pencarian

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Plh Bupati Bengkalis Monitoring Gugus Tugas Rupat Utara

TANJUNG MEDANG - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis H Bustami HY melakukan monitoring Tim Gugus Tugas penanganan Virus Corona (Covid-19), di Kecamatan Rupat Utara, Rabu, 15 April 2020.

Dari pusat Ibu Kota Bengkalis sekitar pukul 7.30 WIB, H Bustami dan Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Lizardo Gumay, serta sejumlah pejabat di lingkungan kabupaten berjuluk negeri junjungan ini tiba di pelabuhan Tanjung Medang sekitar pukul 11.00 WIB.

Setiba di Tanjung Medang sambil disambut Camat Rupat Utara, Agus Sofyan dan sejumlah jajaran kecamatan, sebagaimana prosedur pencegahan Covid-19 Plh Bupati Bengkalis dan Dandim 0303/Bengkalis, serta seluruh rombongan di lakukan pemeriksaan suhu tubuh oleh tim gugus tugas Kecamatan Rupat.

“Monitoring yang kita lakukan ini untuk memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh tim gugus tugas Covid-19. Kita berharap dengan langkah-langkah seperti melakukan pemeriksaan disetiap pintu masuk sebuah daerah, terutama dari akses laut, upaya pencegahan dini agar wabah ini tidak merambah dapat terwujud,” tutur Bustami.

Bahkan, menurutnya sebagaimana harapan pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi dan semua pihak agar mata rantai penularan virus berakhir, maka berbagai upaya harus dilakukan dan didukung oleh semua pihak.

“Dalam memutus mata rantai penyebaran wabah ini memerlukan peran aktif semua lapisan masyarakat. Tidak cuai dan harus waspada serta tidak takut untuk melaporkan diri kepada tim gugus tugas atau puskesmas terdekat bila kondisi tubuh mengarah kepada ciri-ciri Covid-19,” pintanya.

Kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Rupat Utara, Plh Bupati Bengkalis memberikan apresiasi atas keseriusan dalam menjalankan tugas untuk berupaya mendeteksi masyarakat yang mungkin berasal dari wilayah terjangkit.

“Negara kita dalam keadaan darurat, maka peran kita semua sangat dibutuhkan untuk menghadapi ini. Kami sangat berharap seluruh kita untuk senantiasa mengikuti himbauan yang telah disampaikan seperti, tidak melakukan kontak langsung, mengenakan masker dan kurangi aktivitas di luar rumah, sebagai beberapa langkah antisipasi kita agar terhindar dari wabah Covid-19,” pintanya lagi.

Selain Dandim 0303/Bengkalis, turut mendampingi Plh Bupati Bengkalis, Kalaksa BPBD, Tajul Mudarris, Kadis Kesehatan, dr Ersan Saputra Kadis Perhubungan, Djoko Edi Imhar, Kadis PMD, H Yuhelmi, Kadis Kominfotik, Johansyah Syafri, Kaban Kesbangpol, H Hermanto, Kabag Prokopim, Muhammad Fadli dan Kabag Umum, Alfakhrurrazy.#DISKOMINFOTIK

Tim Redaksi