Ada Sebagian Masyarakat Masih Cuai:

H Bustami HY, “Terus Sosialisasikan ke Masyarakat Cara Mencegah Covid-19 Agar Mereka Tak jadi Korban”

Teks foto: Plh. Bupati Bengkalis H Bustami HY ketika mengadakan telekonferensi dengan Camat se-Kabupaten Bengkalis, Selasa, 14 April 2020

BENGKALIS – Secara nasional ratusan orang bukan saja positif, tetapi juga meninggal dunia karena terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Mengutip Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto sebagaimana dipublikasikan di covid.go.id, jumlah positif COVID-19 di Indonesia hingga Senin, 13 April, bertambah 316 kasus.

Sehingga, katanya, total positif 4.557 kasus, sementara yang sembuh 380 orang dan 399 meninggal dunia.

Namun demikian, masih ada sebagian masyarakat di Kabupaten Bengkalis meremehkannya.

Mereka cuai alias tak mau ambil peduli dengan berbagai imbauan yang disampaikan pemerintah dan berbagai pihak terkait lainnya agar tidak menjadi korban virus yang mematikan tersebut.

Kesadaran sebagian masyarakat yang masih rendah itu disampaikan sejumlah Camat se-Kabupaten Bengkalis kepada Pelaksana Harian Bupati Bengkalis H Bustami HY, Selasa, 14 April 2020.

Keluhan tersebut mereka sampaikan ketika H Bustami HY mengadakan telekonferensi dengan 11 Camat di daerah ini yang dilaksanakan di ruang Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis.

“Meskipun masih ada masyarakat yang belum ambil peduli dengan imbauan itu, terus sampaikan. Jangan bosan. Manfaatkan semua media komunikasi yang ada. Termasuk media sosial” pesannya.

Di bagian lain H Bustami HY mengingatkan, ketidakpatuhan terhadap berbagai ajakan agar tidak terinfeksi Covid-19, bukan untuk yang membuat imbauan. Namun untuk yang diajak.

“Tanpa terkecuali, siapapun bisa terinfeksi Covid-19. Imbauan itu merupakan langkah pencegahan agar siapapun kita kita tidak terjangkit. Karena itu, sosialisasikan terus, sehingga tidak ada masyarakat kita yang terjangkit dan meninggal dunia karena positif Covid-19,” ajaknya lagi.

Adapun anggota Gugus Tugas dan pejabat Pemkab Bengkalis yang ikut mendampingi Plh. Bupati H Bustami HY dalam telekonferensi itu, diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Kalaksa BPBD H Tajul Mudarris, Kadis Sosial Hj. Martini, Kaban Kesbangpol H Hermanto Baran, dan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yuhelmi.

Kemudian, Kadis Kesehatan Ersan Saputra, Kadis Perhubungan Djoko Edy Imhar, Kadis Dagperin H Indra Gunawan, Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, Kabid PBE Diskominfotik Zulkifli, Kabag Umum Setda Al-Fakhrurrazi, Kabag Tata Pemerintahan Setda Mohd Amru Herawza, serta sejumlah Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Pemkab Bengkalis. #DISKOMINFOTIK