Peduli Wabah Covid-19, Polbeng Bagikan Tempat Cuci Tangan Gratis

BENGKALIS - Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) khususnya di Pulau Bengkalis, salah satunya dengan membuat 50 tempat cuci tangan dan menyebarkannya secara gratis ke beberapa tempat-tempat keramaian.

Direktur Polbeng Muhammad Milchan mengatakan tempat cuci tangan ini akan disebarkan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Polbeng secara bertahap. Melalui rilis yang dikirim ke Diskominfotik Bengkalis, Kamis, 9 April 2020.

“Kita menyalurkan ke tempat-tempat strategis yang banyak dilalui oleh masyarakat umum. ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kampus kita kepada masyarakat dalam menghadapi pendemi covid-19 yang sedang kita hadapi bersama saat ini," kata Milchan.

Milchan menambahkan penularanan (Covid-19) yang sering terjadi adalah melalui tangan. Untuk itu, sangat dianjurkan kepada setiap masyarakat agar membiasakan diri mencuci tangan dengan air bersih dan sabun sesering mungkin setiap kali selesai beraktivitas.

“Pencegahan Virus Corona bukan merupakan tanggung jawab pihak tertentu saja akan tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama untuk dapat mencegah penyebarannya semakin meluas,” kata Milchan.

Milchan juga berharap dengan adanya penyerahan alat ini diharapkan dapat memutus mata rantai penularan covid-19.

“Saya imbau kepada seluruh civitas akademika Polbeng dan juga seluruh masyarakat agar bersama – sama menjaga fasilitas tersebut dengan baik dengan kesadaran tinggi untuk tidak merusak fasilitas yang sudah ada," harap Milchan. ##DISKOMINFOTIK