Hingga pukul 11.00 WIB, Jumlah ODP Tetap:

PDP di Kabupaten Bengkalis Bertambah 1 Orang, Asal Kecamatan Bengkalis

Teks foto: Infografik data terakhir PDP Covid-19 di Kabupaten Bengkalis dan tempat perawatannya, Kamis, 9 April 2020, hingga pukul 11.00 WIB

  

BENGKALIS – Hingga pukul 22.00 WIB kemarin, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Bengkalis 17 orang.

Rinciannya, 8 masih dirawat di sejumlah rumah sakit di dalam daerah ini maupun rumah sakit di daerah lain di Riau.

Namun, sesuai data yang dirilis Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis melalui corona.bengkaliskab.go.id, hingga pukul 11.00 WIB, Kamis, 9 April 2020, jumlah PDP tersebut bertambah 1 orang.

Meskipun belum ada penjelasan resmi kapan mulai dirawat, 1 orang PDP yang baru tersebut dirawat di RSUD Bengkalis.

Dengan adanya penambahan 1 PDP itu, maka total PDP yang tengah dirawat di RSUD Bengkalis 5 orang, yakni 2 laki-laki dan 3 perempuan.

Masih mengutip sumber data yang sama, untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), sejauh ini belum ada pergerakan angka. Masih 3.690 orang sebagaimana data kemarin. Terdiri dari 2.086 orang masih menjalani proses pemantauan, dan 1.604 OPD telah selesai proses pemantauan.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri belum bisa memberikan informasi banyak tentang adanya penambahan PDP itu.

“Kami belum bisa memberikan penjelasan lebih detail tentang penambahan PDP tersebut. Kami masih koordinasi dengan Pak Ersan (Ersan Saputra TH, Kadis Kesehatan Kabupaten Bengkalis,” ujar Johan yang kini ditugasi sebagai koordinator bidang Hubungan Masyarakat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bengkalis.

Namun, imbuhnya, kalau dari asalnya, PDP  yang beru tersebut warga Kecamatan Bengkalis.

“Dan jenis kelaminya lai-laki. Sebab data kemarin, PDP dari Kecamatan Bengkalis hanya 3 orang, 1 laki-laki dan 2 perempuan. Sekarang menjadi 4 orang, 2 laki-laki dan 2 perempuan,” tutup Johan. #DISKOMINFOTIK