Cegah Corona Masuk Kampus, Polbeng Cek Suhu Tubuh

BENGKALIS - Sebagai upaya mengantisipasi pencegahan perkembangan dan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di lingkungan kampus, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) melakukan beberapa langkah-langkah pencegahan dini.

Salah satu upaya yang dilakukan dengan menerapkan pemeriksaan suhu tubuh bagi seluruh dosen, karyawan dan tamu yang hendak masuk ke gedung utama Polbeng baik itu tamu ekternal maupun mahasiswa Polbeng. 

Pemeriksaan suhu tubuh ini dilakukan oleh security kampus sebagai garda terdepan dalam penerimaan tamu dan menjaga keamanan kampus dengan menggunakan thermometer gun (termometer tembak).

“Seluruh dosen dan karyawan mulai dari pimpinan maupun staf juga tamu yang masuk ke area gedung utama Polbeng akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan diwajibkan untuk mencuci tangan menggunakan hand sanitizer yang telah kami sediakan," kata Direktur Polbeng Muhamad Milchan.

Milchan mengatakan Pemeriksaan suhu tubuh ini dilakukan untuk dapat mengetahui jika ada dosen atau karyawan yang menunjukan gejala sakit seperti gejala covid-19. 

"Jika ada Dosen atau Karyawan yang terindikasi demam tinggi, maka sebaiknya untuk istirahat dirumah terlebih dahulu dan dapat memeriksakan kesehatannya di Rumah Sakit atau pusat kesehatan terdekat," kata Milchan lagi.

Selanjutnya Milchan menambahkan kebijakan ini bertujuan untuk meminimalisir penyebaran, serta mengurangi resiko covid-19 di lingkungan kampus.

"Saya juga mengimbau agar seluruh civitas akademika membiasakan diri dengan hidup sehat, salah satunya selalu mencuci tangan menggunakan hand sanitizer yang telah disiapkan di beberapa sudut ruangan atau sabun yang disediakan di wastafel sebelum memasuki ruang kerja masing-masing," imbau Milchan. ##DISKOMINFOTIK