7 PDP di Rawat, 8 Sudah Sembuh:

Kadis Kesehatan Ersan Saputra, “PDP di Bengkalis Bertambah 1 Orang, dari Rupat”

Teks foto: Kadis Kesehatan Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra TH (Foto: Internet)

BENGKALIS – Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, bertambah 1 orang. PDP tersebut merupakan warga pulau Rupat.

"Ya benar, PDP kita ada penambahan satu orang PDP dari Rupat, " jelas Kadis Kesehatan Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra, Senin malam, 6 April 2020, sebagaimana dikutip dari metroriau.com, dalam berita bertajuk, "PDP di Bengkalis Bertambah 1 Orang dari Rupat".

Masih mengutip sumber yang sama, menurut Ersan, PDP tersebut sedang di rawat di Rumah Sakit Pertamina Kota Dumai. Ia dirawat di sana mengingat jarak Rupat dengan Bengkalis jauh. 

"Lagi pula RS Pertamina juga ditetap sebagai RS rujukan untuk COVID ini. Kalau riwayatnya masih menunggu laporan dari Puskesmas. Yang pasti kemarin sudah di lakukan PE (penyelidikan epidemiologi), " terangnya. 

Dengan bertambahnya PDP dari Rupat itu, maka total PDP di Kabupaten Bengkalis sebanyak, dengan rincian 7 orang dirawat 7 dan sudah dirawat serta dinyatakan sehat 8 orang.

8 orang PDP yang sudah dinyatakan sembuh tersebut pulang ke kediaman masing-masing.

Sedangkan PDP yang terkonfirmasi positif hanya 1 orang dan saat ini tengah menjalani perawatan di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. #DISKOMINFTIK