Cegah Penyebaran Covid-19:

Penuhi Imbauan Pemerintah, Salah Satu Toko di Bengkalis Sediakan Fasilitas Cuci Tangan untuk Pembeli

Teks foto: Seorang pembeli memanfaatkan fasilitas cuci tangan usai berbelanja di ATD Mart di jalan Kelapapati Darat, Desa Kelapapati, Kecamatan Bengkalis, Sabtu, 4 April 2020.

BENGKALIS – Salah satu imbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), adalah dengan menerapkan pola hidub bersih dan sehat (PHBS).

Kemudian, tidak lupa mencuci tangan dengan sabun hingga bersih usai melakukan aktivitas.

Menindaklanjuti imbauan itu, Sekretaris Daerah Bengkalis yang juga Pelaksana Harian (Plh.) Bupati Bengkalis, Senin, 23 Maret 2020, mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor: 800/DAGPERIN-SET/III/2020/125.

SE tersebut berisi tentang Pengendalian Stabilitas Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok Masyarakat Serta Upaya Pencegahan Menghadapi Covid-19.

Salah satu poin penting dalam SE itu, yakni seluruh pedagang pasar, pelaku usaha, toko modern, dan toko tradisional, untuk tetap melakukan kegiatan usaha atau perdagangan seperti biasa dengan menerapkan standar kesehatan maksimun, antara lain dengan menyediakan fasilitas cuci tangan (hand sanitizer).

Memenuhi imbauan tersebut, ATD Mart, salah satu toko di jalan Kelapapati Darat, Desa Kelapati, Kecamatan Bengkalis, sediakan tempat dan sabun cuci tangan untuk pepbelinya.

“Saya tak tahu persis sejak kapan tempat dan sabun cuci tangan tersebut disediakan ADT Mart. Namun dan sebatas yang saya ketahui, sejak seminggu lalu, tempat dan sabung cuci tangan itu sudah ada di toko ini,” ujar seorang pembeli yang mengaku bernama Wiwit, usai berbelanja di ADT Mart, Sabtu pagi, 4 April 2020.

ADT Mart adalah salah satu toko kelontong yang juga menjual kebutuhan pokok warga, seperti sayur mayur, lauk pauk dan sembilan bahan pokok (Sembako).

Toko ADT Mart terdapat di depan kantor lama Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis.

Semoga apa yang dilakukan ADT Mart Bengkalis ini dapat diikuti toko-toko lainnya di daerah ini yang belum memenuhi imbauan Plh. Bupati Bengkalis tersebut. #DISKOMINFOTIK

IMG20200404085830


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Selasa, 26 Mei 2020 18:20:29 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

6718

ODP PDP POSITIF

6619

85

14

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar