Cegah Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Kampus, Polbeng Lakukan Penyemprotan Desinfektan

BENGKALIS - Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) terus melakukan mitigasi sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona atau covid-19 di lingkungan kampus.

Salah satu upaya yang dilakukan dengan melakukan pembersihan dan penyemprotan desinfektan keseluruh ruangan dan fasilitas gedung belajar dan gedung lainnya, Jum'at, 3 April 2020.

Penyemprotan desinfektan dibagi menjadi tiga bagian yakni, bagian pertama penyemprotan disinfektaan dilakukan dikampus Maritim yang terletak di Simpang Ayam Bengkalis.

Kemudian dilakukan di kampus utama Polbeng yang berada di jalan Bathin Alam Sungai Alam Bengkalis dan lokasi ketiga penyemprotan dilakukan Galangan Kapal yang berlokasi di jalan Leseng Polsek Bengkalis.

"Penyemprotan disinfektan telah dilakukan hampir semua unit bagian termasuk ruang jurusan di masing-masing jurusan. Dapat dikatakan bahwa penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan dalam rangka mitigasi penyebaran covid-19 di lingkungan kampus Polbeng," kata Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Milchan.

Milchan mengatakan tahap persiapan yang dilakukan sebelum penyemprotan yakni mengosongkan ruangan atau kawasan yang akan disemprot agar tidak menimbulkan efek negatif terhadap kesehatan. 

"Penyemprotan desinfektan dilakukan saat proses belajar mengajar telah ditiadakan maka pengosongan kawasan menjadi lebih mudah. Selain itu, aktivitas di sekitar kawasan juga harus dihentikan," tuturnya lagi. 

Selanjutnya Direktur Polbeng berharap agar civitas kampus dan lingkungan kampus Polbeng dapat terbebas dari ancaman virus corona ini. 

"Kami juga menyampaikan bahwa pihak kampus akan berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk civitas akademik sehingga kedepan akan tercipta keadaan aman, nyaman, dalam beraktifitas dan semoga penyebaran virus covid-19 ini dapat segera berakhir," harap Milchan. ##DISKOMINFOTIK


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Selasa, 26 Mei 2020 18:20:29 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

6718

ODP PDP POSITIF

6619

85

14

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar