Pastikan Kondisi Mereka Sehat:

Camat Bantan Sufandi Adakan Pemantauan ODP Covid-19 di Desa Bantan Sari

Teks foto: Camat Bantan Sufanti (bertopi), ketika memantau ODP Covid-19 di Desa Bantan Sari, Kamis, 2 April 2020

SELATBARU – Kecamatan Bantan merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Bengkalis yang terbanyak warganya yang terkategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19.

Data terakhir yang dirilis Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, ODP di kecamatan dengan 23 desa ini, terdapat 770 orang. Terdiri dari 669 laki-laki, dan 101 perempuan.

Untuk memastikan seluruh ODP di kecamatan tersebut taat dalam melaksanakan isolasi diri di rumah atau karantina mandiri, Kamis, 2 April 2020, Camat Bantan Sufandi berserta Kepala Desa Bantan Sari Sulaini, melaksanakan pemantauan ODP di desa tersebut.

Selain Kepala Desa Sulaini dan perangkat desa Bantan Sari, turut mendampingi Camat Supandi melakukan pemantauan diantaranya petugas dari Tim Penanganan Wabah Covid-19 dari UPT Puskesmas Selatbaru.

Pemantauan ini dilakukan sebagai salah satu upaya Pemerintah Kecamatan Bantan dan Bantan Sari dalam memutus mata rantai Covid-19, khususnya di desa tersebut.

Camat Sufandi menjelaskan, di Bantan Sari terdapat 9 orang ODP Covid-19.

Pemantauan tersebut, kata mantan Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis ini, guna memastikan para ODP tersebut dalam kondisi baik dan sehat.

“Kita terus akan memantau perkembangan kesehatan mereka dengan bekerja sama dengan Polindes tau Puskesmas Pembantu. Nanti ketika ada gejala-gejala yang diindikasikan, maka kami akan berkoordinasi langsung dengan UPT Puskesmas maupun Perangkat Daerah terkait,” jelas Sufandi.

Kepada ODP yang ada di Bantan, Camat Sufandi mengimbau agar mentaati segala ketentuan selama 14 hari masa karantina.

“Demiki kebaikan bersama, semua harus mematuhinya. Jangan sampai satu orang pun yang melalaikannya,” pesannya. #DISKOMINFOTIK


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Selasa, 26 Mei 2020 18:20:29 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

6718

ODP PDP POSITIF

6619

85

14

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar