Melalui Telekonferensi Internal:

Kadis Johansyah, “Seluruh Unit Kerja di Diskominfotik Harus Proaktif Ikut Cegah Covid-19”

Teks foto: Telekonferensi internal di Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis, Selasa, 31 Maret 2020

BENGKALIS – Seluruh unit kerja di Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis, harus ambil bagian dalam membantu pencegahan penyebarluasan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di daerah.

“Sesuai tugas dan fungsi masing-masing, semua harus ambil bagian. Seluruh Kepala Unit Kerja (Sekretaris dan Kepala Bidang) harus menggerakkan rekan kerjanya. Berikan kontribusi terbaik bagi pencegahan Covid-19 di daerah ini,” harap Kadis Kominfotik Johansyah Syafri.

Penegasan itu disampaikan Johan ketika melaksanakan rapat dengan cara telekonferensi bersama seluruh Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Diskominfotik Bengkalis, Selasa, 31 Maret 2020.

Rapat dengan memanfaatkan teknologi informasi itu dilaksanakan Diskominfotik Kabupaten Bengkalis sebagai salah satu wujud memenuhi imbauan pemerintah untuk menjaga jarak dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 di daerah ini,

“Tanpa harus menunggu instruksi pimpinan, segera berikan informasi yang baik, benar dan cepat kepada masyarakat. Lekas luruskan jika ada informasi hoaks. Segera jelaskan kalau ada informasi yang berpotensi membuat masyarakat bingung,” harap Johan.

Johan juga berharap, keterbatasan personil di masing-masing Unit Kerja karena adanya kebijakan bekerja di rumah atau work from home (WFH), tak boleh dijadikan dalih untuk tidak memberikan kontribusi terbaik.

“Buktikan dengan personil yang terbatas karena sebagian teman-teman ada yang WFH, kuantitas dan kualitas kinerja kita tidak berkurang. Masyarakat butuh informasi yang benar. Kita harus dapat secepatnya memenuhinya,” harap Johan dari ruang kerjanya.

Kemudian, Johan juga berharap, masing-masing pegawai di Diskominfotik untuk terus mensosialisasikan berbagai imbauan pemerintah, seperti agar tunak di rumah, melaksanakan perilaku hidup bersih dan tidak bepergian ke tempat keramaian.

“Tentunya, seluruh pegawai Diskominfotik  juga harus ikut melaksanakan imbauan itu. Jangan sampai orang lain diajak, tetapi kita justru tidak melaksanakannya. Misalnya, membiarkan putra dan putri kita bermain di luar rumah,” pesan Johan.

Seluruh Pejabat Administrator dan Pengawas di Diskominfotik Bengkalis yang memang tidak termasuk aturan WFH, mengikuti rapat dengan cara telekonferensi itu. #DISKOMINFOTIK