Dijemput Guru Pembimbingnya:

Anton dan Risky, 2 Siswa SMKS Bina Meranti Akhiri Magang di Diskominfotik Bengkalis

Teks foto: Kadis Kominfotik Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri berbincang dengan Mulyadi, guru SMKS Bina Meranti yang menjemput siswa magangnya, Senin, 30 Maret 2020

BENGKALIS – Dua siswa Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Bina Meranti, Kabupaten Kepulauan Meranti, sejak 3 bulan silam melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) atau magang di Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis.

Kedua siswa yang magang di Diskominfotik sejak awal Januari 2020 adalah Anton dan Rizky Kurniawan.

Karena besok, Selasa, 31 Maret 2020, tadi pagi, Senin, 30 Maret 2020, Mulyadi, guru pembimbing Anton dan Rizky, menjemput keduanya.

Kedatangan Mulyadi langsung disambut Kepala Diskominfotik Johansyah Syafri di ruang kerjanya.

“Mereka memang baru akan mengakhir magang besok. Namun hari ini kami mohon izin untuk menjemput keduanya,” ujar Mulyadi.

Namun Mulyadi menjelaskan, meskipun sudah dijemput hari ini, besok keduanya tetap akan meneruskan kegiatan PKL di Diskominfotik.

Dia mengucapkan terima kasih atas kesediaan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, khususnya Diskominfotik untuk menerima siswa magang dari SMKS Bina Meranti.

“Alhamdulillah, sudah ada beberapa orang alumni SMKS Bina Meranti yang magang di tempat ini,” katanya.

Mulyadi juga mengucapkan terima kasih atas jalinan kerja sama yang terbina baik antara SMKS Bina Meranti dan Diskominfotik Kabupaten Bengkalis.

Hal senada juga disampaikan Johan kepada Mulyadi. Dia juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan SMKS Bina Meranti untuk menempatkan siswa PKL di Perangkat Daerah yang dipimpinnya itu.

“Mudah-mudahan kerja sama ini dapat tetap berlanjut. Berapa pun jumlahnya, kami siap menerima siswa PKL dari SMKS Bina Meranti. Jangankan dua tiga orang, satu kelas pun siap kami terima,” ujar Johan, sedikit bercanda.

Atas nama pribadi dan keluarga besar Diskominfotik, Johan menyampaikan permohonan maaf, khususnya kepada Anton dan Rizky, bila selama magang di Diskominfotik ada yang kurang pada tempatnya dan tidak berkenan.

Kepada  Anton dan Rizky, Johan juga berpesan agar ilmu yang diperoleh selama magang di Diskominfotik dapat terus diasah, dikembangkan dan diimpelementasikan dengan sebaik-baiknya. Baik ketika melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi maupun terjun ke tengah masyarakat.

“Kalau setetes mohon dilautkan, bila segumpal mohon digunungkan, bila sejengkal mohon dipanjangkan,” harap Johan kepada Anton dan Rizky. #DISKOMINFOTIK