Cegah Covid, Warga RT 04 Rimbasekampung Semprot Disinfektan

Teks foto: Warga RT 04 Kelurahan Rimbasekampung, Kecamatan Bengkalis semprot lingkungan cegah Covid-19

BENGKALIS – Untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona atau Corona Virus Diasease (Covid-19), warga di kawasan RT 04, RW 01 bersama jamaah Musala Al Azhar, Kelurahan Rimbasekampung, Kecamatan Bengkalis. Ahad 29 Maret 2020, melakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan disinfektan dipimpin langsung Ketua RT 04 Jaafar dan Ketua Musholla Virnanda Verisai didampingi beberapa pengurus musholla lainnya. Sejumlah tempat rumah penduduk dan rumah ibadah di antaranya Musholla Al Azhar dan Gereja HKBP di jalan Cokroaminoto Bengkalis termasuk Asrama Koramil.

"Hari ini warga dan jamaah yang berada di RT 04 RW 01 Kelurahan Rimbasekampung kecamatan Bengkalis melakukan penyemprotan disinfektan guna memutus rantai penyebaran virus corona. Penyemprotan kita lakukan di beberapa titik. InsyaAllah, kita lakukan juga untuk memotivasi kawan kawan Rt yang ada lainnya,” ungkap Ketua RT 04 Jaafar.

Ketua RT Jaafar mengatakan penyemprotan sebagai tindak lanjut dari anjuran pemerintah. Apa lagi setelah mendengarkan isi ceramah ustad dalam rangka peringatan Isra' Mi'raj pada Rabu 25 Maret 2020, serta imbauan dari pemerintah bengkalis.

“Kegiatan ini sebagai bentuk berpartisipasi dan kepedulian masyarakat untuk memutuskan mata rantai wabah korona ini,” ujar Jaafat yang juga diamini Ketua Musholla, Kimon Sapan.

Sementara itu, Khairul Saleh salah satu pengurus Musalla Al Azhar mengatakan pencegahan terhadap wabah virus Corona harus dilakukan bersama. Tidak dibebankan kepada satu pihak saja, karena itu menurut Atah sapaan ini menghimbau masyarakat tidak panik. Tetap mengikuti imbauan yang dikeluarkan Pemerintah untuk keselamatan diri dan orang banyak.

“Apa yang dilakukan masyarakat dan jamaah mushalla, sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus yang sudah menjadi pandemi ini. Mudah-mudahan kita berhasil memutuskan penyebaran virus Corona," ungkap Sekretaris Eksekutif Bahtera Melayu.

Intinya, kata Khairul Salah, masyarakat tidak boleh panik, yang terpenting jaga jarak atau social distanting. Kemudian beraktivitas tetapi mengikuti himbauan pemerintah. Hindari kerumunan orang ramai

Sementara itu menurut salah satu tokoh masyarakat Rimbasekampung H. Mahmud  mengapresiasi aksi penyemprotan disinfektan dilakukan pengurus Musalla Al Azhar dan warga RT 04 RW 01 kelurahan rimbas kec Bengkalis.

"Kami memberikan apresiasi yang besar kepada Rt dan Pengurus Musholla kita harap ini juga dilakukan juga oleh RW dan RT yang berada di Kelurahan Rimbasekampung khususnya dan Rw Rt yang ada di desa-desa yang berada di kabupaten bengkalis ini," ucap pak Mahmud disela mendampingi pengurus Musholla dan RT melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi warganya.

Pak haji juga berharap seluruh warga di kelurahan rimbasekampung ini berujar, tetap menjaga kebersihan demi kesehatan yang lebih baik. "Yakinlah, setiap perbuatan baik pasti dibalas dengan kebaikan. Masyarakat jangan terlalu cemas, tetap waspada dan siaga," imbuhnya pak imam ini. #DISKOMINFOTIK

Warga RT 04 Kelurahan Rimbasekampung usai penyemprotan disinfektan cegah Corona

Warga RT 04 Kelurahan Rimbasekampung bergotong royong menyemprotkan disinfektan cegah Covid-19