Polbeng Jalin Kerjasama Dengan Pemdes Wonosari

BENGKALIS - Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) dan pemerintah Desa Wonosari akhirnya melakukan kerja sama dibidang peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Kerja sama ini diwujudkan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Direktur Polbeng Muhamad Milchan dan Suswanto Selaku Kepala Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis di Ruang Direktur Polbeng.

Penandatangan MoU tersebut disaksikan langsung Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama teguh Widodo serta jajaran aparatur Pemerintah Desa Wonosari.

Milchan mengatakan kerjasama yang dilaksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Institusional Polbeng dalam membina dan mengembangkan program pendidikan profesional, penelitian dan pengabdian masyarakat.

"Dengan adanya kerja sama ini kita berharap dapat melaksanakan pendampingan program IT desa, pembinaan dan mengembangan program kerja, pemberdayaan dalam bidang teknologi tepat guna dan program-program penelitian,” kata Milchan.

Selain itu, diantara kedua pihak dapat mengembangkan akses pertukaran informasi ilmiah dan teknologi serta berbagai informasi lainnya.

Milchan berharap dengan dilaksanakan kerjasama ini kedepan mahasiswa Polbeng dapat melaksanakan kerja praktek (KP) dan jika memungkinkan tenaga akademik dan mahasiswa Polbeng agar mengadakan penelitian dan pengabdian masyarakat di Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis. ##DISKOMINFOTIK