Sebanyak 44 Orang Hafiz dan Hafizah Ikuti Musabaqah Hifzil Qur'an Ke-II

Teks foto: Peserta Musabaqah Hifzil Qur’an

BENGKALIS – Sebanyak 44 Orang Hafiz dan Hafizah mengikuti kegiatan Musabaqah Hifzil Qur’an (MHQ) ke-II antar rumah ibadah se-Kecamatan Bengkalis, Ahad 15 Maret 2020, di Masjid Al-Jam’iyatul Washiyah Desa Kepalapati jalan Kelapapati Darat Bengkalis.

Kegiatan yang dimaksud  dilaksanakan selama lebih kurang 4 Hari, cabang yang dilombakan, golongan 1 Juz, 3 Juz dan 5 Juz, diikuti 15 rumah ibadah.

Pelaksanaan kegiatan musabaqah Hifzil Qur’an ke-II itu, diselenggarakan Pengurus Masjid Al Jam'iyatul Washliyah Desa Kelapapati  dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi besar Muhammad SAW dan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1441 H tahun 2020.

Ketua Masjid Al Jam'iyatul Washliyah Herpan Sanosa mengatakan, MHQ ke II antar masjid/musholla di wilayah Kecamatan Bengkalis salah satu upaya untuk membangkitkan rasa  cinta terhadap Al Qur'an sejak usia dini dan motivasi bagi para hafiz/hafizah agar senantiasa mencitai Al-qur’an.

“Kami berharap dengan kegiatan ini sebagai ajang motivasi bagi anak-anak kita supaya terus membaca dan menghafal qur’an, setidaknya dengan kegiatan membaca dan menghafal Al-qur’an ini bisa menghindari generasi kita dari berbagai ancaman dampak negative yang terjadi di daerah ini,” ungkapnya.

Dikatakan Herpan lagi, semoga melalui kegiatan hifzil qur’an  ini selain sebagai motivasi para generasi muda agar cinta terhadap Al-qur’an, tentu ini juga sebagai kegiatan untuk mensyiarkan syariat islam khususnya di Negeri Junjungan ini. Mudahan-mudahan melalui MHQ ini juga dapat menangkal dan menghindari segala musibah yang terjadi saat ini.#DISKOMINFOTIK