Antisipasi Virus Corona, Kades Resam Lapis Junaidi Imbau Warganya Budayakan Hidup Sehat

Teks foto: Kantor Desa Resam Lapis

BANTAN - Kepala Desa Resam Lapis Junaidi mengimbau warganya tetap menerapkan pola hidup bersih sehat (PHBS) untuk mencagah masuknya penyakit menular seperti corona.

Imbauan itu disampaikan Kades Resam Lapis kepada masyarakat sehubungan dengan penyebaran virus corona yang menyebar belakangan ini.

Demikian rilis yang disampaikan Pemerintah Desa Resam Lapis kepada Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Selasa, 10 Maret 2020.

"Banyaknya warga yang menjadi tenaga kerja Indonesia (TKI) di negara jiran seperti Malaysia, ditambah lagi pelabuhan Internasianal Selatbaru bersebelahan dengan Desa Resam Lapis adalah jalur masuk keluarnya warga ke Malaysia. penyebaran virus korona bisa saja melalui TKI atau warga pelancongan dari Malaysia," sebut Junaidi.

Junaidi menegaskan kepada masyarakat untuk melakukan gotong royong pembersihan selokan dan halaman rumah serta mencegah pengembangbiakan sarang nyamuk.

"Peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk menciptakan Desa Resam Lapis bebas dari penyakit menular serta menerapakan pola hidup bersih sehat dan nyaman," ujar junaidi seraya mengingatkan masyarakat apabila sakit segera periksa ke puskesmas terdekat.#DISKOMINFOTIK