Sharing Session Bagi Fasilitator Daerah, Johansyah: Tidak Ada Orang Pintar yang Ada Lebih Dahulu Tahu

Teks foto: Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Bengkalis, Johansyah Syafri saat menyampaikan materi

BENGKALIS – Tanoto Foundation mengadakan kegiatan Sharing Session (Sesi Berbagi) bagaimana menulis artikel bagi 10 orang Fasilitator Daerah (Fasda), Sabtu, 7 Maret 2020.

Kegiatan dilaksanakan di ruang rapat Kantor Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Bengkalis, dengan narasumber utama Kepala Diskominfotik Johansyah Syafri.

Kepala Diskominfotik Johansyah Syafri mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya kemampuan menulis harus selalu diasah.

“Orang yang tidak pernah menulis tidak akan tahu yg salah dan tidak akan pernah benar, menulis juga akan menguatkan ingatan. Kami tidak lebih pintar dari bapak dan ibu namun mungkin lebih dahulu tau, tidak ada orang yang  pintar yang ada hanya lebih dahulu tahu,” jelasnya.

Pihak Tanoto Foundation yang ikut dalam kegiatan ini yakni, Dendi Satria Buana (Provincial Coordinator Riau), Asri (Supporting Communication), dan Leo Fariddian (District Coordinator Bengkalis).

“Ini masuk tahun ketiga praktik baik dilaksanakan di Bengkalis dan sudah mulai berjalan baik, namun yang kurang adalah mendokumentasikan praktik baik, baik dalam bentuk foto maupun berita,” ungkap Provincial Coordinator Riau Dendi Satria Buana .

Jadi, dalam sharing sesi ini, tambahnya, adalah bagaimana menulis artikel menyangkut pelaksanaan praktik baik secara baik dan benar.

“Bagaimana menulis artikel yang baik dan benar serta membuat tulisan menjadi menarik. Terima kasih kami sampaikan atas kesediaan Pak Johan untuk berbagi kepada Fasda kami,” ujar Dendi.

Ada pun Fasilitator Daerah yang ikut dalam kegiatan ini adalah Rio Felano Fasilitator Daerah (Fasda) SDN 32 Bantan, Musmulyadi Fasda SDN 37 Bengkalis, Abdul Manaf Fasda SDN 25 Bantan, Rasyida Fasda MIN 1 Bengkalis.

Kemudian, Iriayana Ningsih Fasda SDN 21 Bantan, Meirian Dahlianti Fasda SMPN 1 Bengkalis, Syafrida Fasda MTSN 1 Bengkalis, Inul Fitri Fasda SMPN 6 Bantan, Wan Yusna Susila Fasda SMPN 4 Bengkalis dan Siti Marsinah Fasda MI Nurul Iman.#DISKOMINFOTIK