Dispersip Bakal Gelar Malam Mingguan Aksi Literasi Milenial

Teks foto: Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Suwarto kala memimpin rapat persiapan Malam Minggu Literasi Milenial

BENGKALIS - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Bengkalis bakal menggelar Malam Mingguan Aksi Literasi Milenial di depan Perpustakaan Tuan Guru Haji Ahmad di jalan Pertanian Bengkalis. 

Untuk mempersiapkan kegiatan Malam Mingguan Literasi Milenial, Dispersip menggelar rapat persiapannya yang dipimpin langsung Kepala Dispersip Kabupaten Bengkalis, Suwarto di ruang Kepala Dispersip Jum'at, 28 Februari 2020. 

Suwarto mengatakan kegiatan Malam Minggu Literasi Milenial baru pertama kali dilakukan sehingga membutuhkan bantuan dan dukungan banyak pihak. 

"Ini pertama kali, dan jika ini berhasil dan disambut baik, maka bukan tidak mungkin akan kita lakukan kegiatan lanjutan seperti sebulan sekali," kata Suwarto. 

Rencananya kegiatan tersebut bakal di gelar malam Minggu, 21 Maret 2020 pukul 19.00 WIB.

Dalam kegiatan itu, Dispersip akan menggandeng sejumlah Perangkat Daerah (PD)  dan sejumlah komunitas di Kabupaten Bengkalis. 

Selain membuka Perpustakaan Tuan Guru Haji Ahmad pada malam hari, Dispersip juga mempersiapkan tempat baca melalui dua unit mobil baca di dua titik jalan pertanian, lalu  menghadirkan pertunjukan seni, kuliner dan informasi.

Suwarto mengatakan tujuan digelarnya kegiatan Malam Minggu Literasi Milenial, agar para generasi muda di Negeri Junjungan dapat menghabiskan malam Minggunya dengan kegiatan positif.

“Kegiatan yang renacanaya kita buat untuk masyarakat khususnya generasi milenial ini bertujuan agar malam Mingguannya mereka bisa terarah, tidak sekedar berkeliaran namun diisi dengan hal yang bersifat positif.

Hadir dalam rapat persiapan Malam Minguan Aksi Literasi Milenial  itu, Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Perpustakaan dan Pemberdayaan Kegemaran Membaca Dispersip Yana Susilayeni, Kabid Pengolahan Sampah dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup Muhammad Saleh, Komunitas Gerakkan Relawan Penggiat Wisata dan Literasi (Grapitasi), Kosmot, Bujang Kabupaten Bengkalis, mahasiswa STAIN serta sejumlah staf Dispersip. #DISKOMINFOTIK